Rayakan HUT Kota Makassar, Guru SD Inpres Panaikang II/1 Ngopi dan Makan Kue Taripang

FAJAR Pendidikan

HUT Kota Makassar, yang diperingati setiap tanggal 9 November, tahun ini terasa berbeda.

Pada 2021 ini, usia kota yang dijuluki Kota Anging Mammiri ini, genap berusia 414 tahun.

Tema peringatan tahun ini adalah “Recover untuk Masa Depan”, disesuaikan dengan semangat kebangkitan ekonomi melawan pandemi Covid-19.

Kepala UPT SPF SD Inpres Panaikang II/1, Bakhtiar, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kota Makassar di sekolahnya bisa menghadirkan suasana berbeda.

BACA JUGA :   Perwakilan Siswa SMK Farmasi Syech Yusuf Al Makassari Gowa Lolos Finalis Essay Competition Regional HIMAKIS 2022

Guru-guru pada hari istimewa itu mengenakan busana daerah sesuai asal daerahnya. Hj Zaenab, S Pd., Zubaidah Lapi, S.Pd, M.Pd, dan Fajriani, S.Pd memakai baju adat Sengkang.

Ada pula yang pakai busana adat Jawa, Mandar, dan tentu saja Bugis-Makassar. Sedangkan kepala sekolah, Bakhtiar, mengenakan jas tutup berwarna biru cerah.

BACA JUGA :   Semangat Adiwiyata Warnai Aktivitas Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar

Tak hanya guru-guru, bahkan ada juga siswa yang datang ke sekolah memakai pakaian adat. Orang tua tampak antusias mengantar anaknya yang mengenakan pakaian adat tersebut.

Untuk menghadirkan nuansa budaya lokal, pada perayaan ulang tahun Kota Makassar ini, dihidangkan penganan tradisional Sulawesi Selatan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI