Monday, October 26, 2020

Rekomendasi DIY, Masker Buah Rumahan Yang Wajib Kamu Coba

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tentu kamu tahu bagaimana buah-buahan menjadi sumber makanan alami yang kaya dengan vitamin, mineral, dan segala nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Lebih dari itu, kandungan-kandungan ini ternyata juga dapat digunakan untuk merawat dan memperindah tampilan kulit agar lebih bersih, cerah, dan bercahaya.

Itulah sebabnya, banyak produk skincare yang menggunakan ekstrak buah sebagai bahan utamanya. Pasalnya, kebanyakan buah-buahan memiliki kandungan yang dapat menyehatkan dan mempercantik tampilannya. Namun, jika buah memang memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, mengapa kamu tidak mencoba membuat masker buah alami sendiri di rumah? Untuk itu, intip rekomendasi DIY masker buah rumahan yang praktis dan ampuh memperindah tampilan kulit berikut ini.

Alpukat dan Kiwi

Alpukat merupakan buah kaya akan antioksidan. Buah ini mengandung alpha dan beta-karoten yang dapat menangkal dampak radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan dan terlihat tanda-tanda penuaan dini. Di sisi lain, kiwi juga mengandung banyak vitamin C dan E yang membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kamu dapat menghaluskan buah ini bersama dengan madu untuk diaplikasikan ke wajah.

Pisang dan Lemon

Pisang memiliki kandungan vitamin B6, vitamin C, silika, kalium, serta nutrisi lain yang penting untuk menjaga elastisitas dan struktur kulit. Penggunaan masker pisang dapat membantu membersihkan hiperpigmentasi sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Masker ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Kamu dapat menggunakannya dengan mencampur pisang, lemon, dan madu.

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen, antioksidan kuat, serta vitamin B, C, dan E. Nutrisi ini sangat penting dalam menjaga kulit dengan menyerap lebih banyak oksigen. Penggunaan masker tomat tidak hanya dapat menunda penuaan tetapi juga melindungi kulit dari risiko paparan sinar UV yang berbahaya. Kamu bisa menggunakan masker tomat dengan mencampurkan 1 buah tomat dengan 1 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan oatmeal.

Pepaya dan Madu

Pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan enzim yang disebut papain. Enzim ini memiliki sifat exfoliating yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan masker pepaya ini juga bisa membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk membuatnya, cukup campurkan 50 gram pepaya dengan madu. Haluskan keduanya dan aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Itulah beberapa rekomendasi masker buah alami yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Selamat mencoba, ya!

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI