Rekomendasi Film Samurai Terbaik Sepanjang Masa (Bagian 3)

Samurai adalah keturunan bangsawan militer yang muncul pada pertengahan abad ke-12 dan mulai dihapuskan pada awal zaman modern Jepang pada tahun 1876. Mereka adalah pengikut daimyo, pemilik tanah feodal besar, yang dibayar untuk menjaga keamanan wilayah mereka.

Pada tahun 1950-an, film-film samurai menjadi sangat populer dan menarik minat banyak pembuat film. Banyak dari mereka menggunakan sejarah samurai sebagai dasar untuk karya film mereka, entah itu berdasarkan karya fiksi atau data sejarah yang ada.

Berikut rekomendasi film samurai terbaik sepanjang masa:

- Iklan -

Lone Wolf And Cub: Sword Of Vengeance (1972)

“Lone Wolf and Cub: Sword of Vengeance” adalah film pertama dari seri Lone Wolf and Cub. Film ini mengisahkan tentang Ogami Itto, seorang pembunuh bayaran yang selalu ditemani oleh anaknya yang masih kecil, Daigoro. Setiap kali Ogami melakukan aksinya, ia menggendong anaknya ke mana pun ia pergi.

Baca Juga:  Film Gaza: Hayya 3 Mulai Proses Syuting

Harakiri (1962)

“Harakiri” berlatar antara tahun 1619 dan 1630, selama periode Edo dan pemerintahan Keshogunan Tokugawa. Film ini mengisahkan Hanshir Tsugumo, seorang samurai tanpa tuan yang meminta izin untuk melakukan harakiri atau seppuku di halaman istana, dengan harapan dapat menerima sedekah dari penguasa yang tersisa. “Harakiri” dianggap sebagai salah satu film samurai terbaik yang pernah dibuat.

Sanjuro (1962)

Sanjuro adalah film yang diadaptasi dari novel karya Shugoro Yamamoto yang berjudul “Hibi Heian”. Novel ini kemudian diadaptasi untuk menciptakan karakter utama dalam film tersebut.

- Iklan -

Yojimbo (1961)

Yojimbo mengisahkan tentang seorang ronin yang tiba di sebuah daerah di mana penguasa-penguasa jahat bersaing satu sama lain. Mereka bersaing untuk menegaskan siapa yang paling kuat di antara mereka. Pimpinan dari kedua kelompok tersebut memperlakukan pendatang baru sebagai mekera, dan salah satunya adalah Yojimbo yang baru saja datang ke desa tersebut.

Baca Juga:  Kisah Menarik Tom Hanks dan Film Hit yang Mengguncang Dunia

Samurai I: Musashi Miyamoto (1954)

Samurai I: Musashi Miyamoto adalah sebuah film Jepang berwarna yang merupakan bagian pertama dari trilogi “Petualangan Sejarah Samurai” karya Inagaki. Film ini diadaptasi dari novel “Musashi” karya Eiji Yoshikawa.

Seven Samurai (1954)

Meskipun sudah lebih dari 50 tahun sejak penayangannya, “Seven Samurai” tetap menjadi film yang meraih penghargaan sebagai film berbahasa asing terbaik dalam polling kritikus internasional BBS pada 2018.

- Iklan -

Pada zamannya, film ini adalah salah satu film termahal yang pernah dibuat di Jepang dan memakan waktu satu tahun untuk proses penyuntingannya. Film ini berlatar periode Sengoku pada tahun 1586 dan mengisahkan tentang 7 ronin yang dipekerjakan oleh sebuah desa untuk melindungi para petani dari serangan bandit yang hendak mencuri hasil panen mereka. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU