Rektor IAIN Bone Sampaikan Pesan Kerukunan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Berdasarkan surat edaran Kementerian Agama (Kemenag) RI, Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-75 secara serentak dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja pada, Selasa (05/01/2021). Demikian pula yang digelar di IAIN Bone.

Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul menjadi pembina upacara HAB Kemenag RI ke-75 yang digelar di Lapangan Kampus II IAIN Bone tersebut. Upacara dilaksanakan dengan potokol kesehatan yang dihadiri secara terbatas oleh perwakilan masing-masing unit.

Pesan kerukunan dalam beragama disampaikan Rektor IAIN Bone melalui pidato serentak Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

- Iklan -

“Di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, di mana seseorang dibatasi oleh hak orang lain. Pancasila adalah ideologi pemersatu yang merangkum nilai-nilai keindonesiaan,”ungkapnya

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Peringatan HAB Kemenag RI ke-75 ini diakhiri dengan pembacaan surat keputusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup kerja IAIN Bone yang memasuki batas usia pensiun dan penyerahan penghargaan kepada tenaga kontrak, security dan cleaning service yang berdedikasi.

Diberitakan sebelumnya, HAB ke-75, IAIN Bone Gelar Zikir, Serahkan Wakaf hingga Donasi. Memperingati HAB Kemenag RI ke-75, IAIN Bone menggelar sejumlah rangkaian kegiatan berupa zikir, penyerahan wakaf Al-Qur’an, donasi hingga upacara.

- Iklan -
Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Zikir bersama dilaksanakan setelah shalat magrib berjamaah secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Aula Utama Kampus I IAIN Bone, Sabtu (02/01/2021).

Pada kesempatan tersebut, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul secara simbolis juga menyerahkan Wakaf Al-Qur’an dan donasi kepada cleaning service dari Kelompok Tadarrus One Day One Juz civitas akademika IAIN Bone.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa kegiatan seperti zikir ini yang akan terus dijaga. Baik dilakukan secara pribadi maupun dilakukan secara bersama-sama.

- Iklan -

“Nilai tambah seperti zikir inilah yang harus tetap kita jaga, sekaligus identitas kita sebagai perguruan tinggi keagamaan islam,” ujarnya.

Reporter : Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU