Sunday, May 31, 2020

Sabbatical Leave, IAIN Bone Hadirkan Guru Besar UIN Riau Review Kurikulum KKNI

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Fakultas Syariah dan Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali menggelar Sabbatical Leave dengan tema “Review Kurikulum KKNI untuk Moderasi Islam” di Aula Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul SH MHum yang di dampingi oleh Wakil rektor 1 IAIN Bone Dr Nursyirwan MPd dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam Dr A Sugirman SH MH.

Pemateri dalam kegiatan review kurikulum disampaikan oleh Prof Dr H Raihani MEd PhD guru besar UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Peserta dalam kegiatan tersebut, melibatkan pejabat struktural, dosen, dan mahasiswa FSHI dan pemakai jasa.

Dalam kesempatan itu, Prof Raihani, menjelaskan urgensi integrasi kurikulum dengan moderasi Islam. Selain itu, guru besar UIN Suksa Riau ini, juga menjelaskan cara melakukan review kurikulum.

Hal senada disampaikan salah satu peserta usai mengikuti Sabbatical Leave.

“Dalam kegiatan ini sebenarnya adalah review kurikulum berbasis moderasi Islam, hal itu urgen karena program Kementerian Agama RI yang selalu meggalakka mengenai moderasi Islam,” ungkap Hamzah kepada FAJAR PENDIDIKAN.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

Pasca Isolasi di Bone, Dua Santri Sembuh dari Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bone kembali bertambah dua orang per Sabtu (30/5/2020). Mereka adalah dua dari tiga santri...

REKOMENDASI