Unibos Teken  MoU dengan Universitas Sawerigading Makassar dan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena

FAJAR Pendidikan

Universitas Bosowa (Unibos) Kembali jalin Kerja sama. Kali ini dilakukan dengan Universitas Sawerigading Makassar dan Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena.

Penandatangan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lt 9 Gedung 1 Unibos. Kamis 30 Desember 2021.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu., M.Eng., Rektor Universitas Sawerigading Makassar Prof. Dr. A. St. Melantik Rampegading. S.H., M.H., dan Rektor Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Dr. H. Rudihartono Ismail., M.Pd.

Turut disaksikan oleh jajaran pimpinan Rektor Unibos, Sekretaris Universitas, jajaran pimpinan Fakultas se-Unibos dan ketua Lembaga.

Rektor Unibos dalam sambutannya menjelaskan kerja sama yang dilakukan ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka dari pemerintah.

“Alhamdulillah kita kemabli membangun suatu jaringan dalam rangka Tridharma perguruan tinggi dan implementasi Progam MBKM dari Pemerinta, kita ketahui semua perguruan tinggi memiliki keunggulan tersindiri, maka dari itu MoU ini perlu dilakukan untuk saling berkolaborasi untuk peningkatan masing-masing institusi,” paparnya

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

“Kami memiliki 9 fakultas dan 29 program studi silahkan melihat prodi apa yang bisa kita kerja sama. Kami sangat welcome untuk itu. Dalam waktu dekat ini kerjasama yang dapat kita lakukan adalah pertukaran mahasiswa.

Bukan hanya itu, dalam waktu dekat ini dosen Unibos juga dapat mengajar di Universitas Sarewigading atau di  Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena,” jelas Rektor.

Rektor berharap semoga kerja sama ini bisa membawa kebaikan bagi institusi masing-masing, karena sekarang bukan lagi era kompetisi namun Kolaborasi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Sawerigading Makassar Prof. Dr. A. St. Melantik Rampegading. S.H., M.H., dalam sambutannya mengungkapkan: “Seperti yang dikatakan Rektor Unibos, Unibos merupakan singkatan dari universitasnya para bos-bos maka dari itu Unibos adalah tempat untuk menggodok para bos”.

Lebih lanjut Melantik  menyebutkan, sebelumnya kerja sama yang dilakukan oleh Universitas Sawerigading Makassar hanya lingkup penelititian.

“Namun kami melihat harusnya dapat bekerja sama secara menyeluruh, di bawa pimpinan Prof Saleh Unibos memiliki banyak prestasi oleh karena itu kami harus belajar banyak dari beliau,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Gelar Asesmen Lapangan Daring

“kami adalah perguruan tertua di Indonesia timur. Kami berharap dapat bertukar informasi yang dapat memajukan perguruan tinggi kami, kami ucapkan terima kasih rektor Universitas Bosowa,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Amal Ilmiah Yapis Wamena Dr. H. Rudihartono Ismail., M.Pd. juga mengatakan dalam penandatanganan ini: “Terima kasih telah disambut seperti bos, tentunya perguruan tinggi kami masih sangat butuh bimbingan dan arahan dan mungkin binaan oleh karena itu kami membuka diri untuk itu terutama Universitas Bosowa agar dapat membantu kami”.

“Di Wamena kami adalah satu-satu Yayasan Islam yang berdiri di Tanah Papua yang didirkan oleh umat Islam di Tanah Papua. Sebelumnya kita telah bekerja sama dengan Pascasarjana Unibos yang telah mengirimkan dosen PWK ke universitas kami.

Namun itu belum cukup, masih banyak potensi yang dapat kami kerjasamai. Dalam waktu dekat ini  kami akan mengirim dosen kami untuk melanjutkan studi S3 PWK di Pascasarjana Unibos,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI