Rektor Unibos Serahkan Bantuan Langsung ke Warga Masamba, Ada Beasiswa Pendidikan

Masamba, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) kembali salurkan bantuan bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga bagi pengungsi korban bencana banjir di Luwu Utara (Lutra).

Rektor Unibos Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M Eng. didampingi Sekretaris Unibos Dr Ir Hadijah Mahyuddin M.Si, Wakil Rektor (WR) I Dr Ir Baharuddin Ph.D, dan WR II Dr Mas’ud Muhammadiah M.Si, menyerahkan langsung ke posko bencana banjir bandang posko panampung dan posko kampal di Masamba Lutra, Sulsel, Minggu  (16/08/20).

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr Muhammad Ridwan, M.T, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unibos Jumardin, S.E., M.Si, dan Andi Kasmawati S.H sekretaris Balitbanda Pemda Luwu Utara yang juga alumni Unibos.

BACA JUGA :   Kunjungi UNM, Pimpinan UNIMED Kepincut Program Enterpreneur dan Percepatan Guru Besar
- Advertisement -

Andi Kasmawati yang turut terdampak banjir ini menuturkan, penyaluran bantuan ini sangat membantu karena saat ini bantuan mulai berkurang.

- Advertisement -

“Bantuan ini sangat tepat sasaran, Rektor Unibos langsung memberikan ke korban, jadi bantuan dapat langsung dimanfaatkan oleh pengungsi, dan juga melihat kondisi saat ini bantuan mulai berkurang namun warga yang terdampak masih sangat butuh uluran tangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Rektor Unibos mengungkapkan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA :   Dekan Fisip UNSA Dr Adi Sumandiyar Penguji Eksternal Promosi Doktor Sosiologi UNM

“Bantuan yang kami berikan berupa bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, popok dan susu bayi, serta sejumlah dana untuk membeli keperluan mereka,” ungkap Prof Saleh Pallu.

Bukan hanya itu, bantuan yang diberikan Unibos juga berupa beasiswa pendidikan  bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“kami juga akan memberikan beasiswa bagi anak-anak Masamba Lutra yang ingin melanjutkan pendidikan di Unibos, kami berharap dari bantuan ini akan membangun semangat bagi anak-anak agar tetap melanjutkan pendidikannya tentunya agar kembali membangun Lutra lebih baik,” pungkasnya.(*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: