Rektor UNM Kukuhkan 3.000 Wisudawan Pendidikan Profesi Guru Periode Februari 2022

FAJAR Pendidikan

Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan 3.000 wisudawan dan wisudawati lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode Februari 2022 di Ruang Theater Gedung Menara Pinisi UNM, Selasa (15/02) dengan sistem campuran daring dan luring.

Rektor UNM, Prof. Husain Syam dalam sambutannya menyampaikan bahwa bidang PPG adalah sesuatu yang harus hadir dalam tatanan pekerjaan profesional. “Sejatinya, sejak profesi guru itu ada, pemerintah selalu menggaungkan bagaimana caranya agar dapat menghadirkan guru yang profesional,” tuturnya.

BACA JUGA :   Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Review Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah 
wisuda UNM
Para wisudawan dan wisudawati lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNM. [FOTO/JUME]

Prof. Husain juga menekankan bahwa ketika telah mendapat julukan ataupun predikat, jangan menjadikan pekerjaan guru ini menjadi pekerjaan kedua. “Seperti selama ini yang terjadi, urus dulu pekerjaan makelar, urus kebun, dan lainnya baru dikerja pekerjaan gurunya,” ucap Rektor UNM.

Ia berkata bahwa untuk menjadikan profesi guru profesional, terdapat empat kompetensi yang harus dimiliki. Pertama adalah kompetensi kepribadian, kedua kompetensi pedagodik, ketiga kompetensi sosial, dan terakhir adalah kompetensi profesional.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN PPM Unhas Gelar Penyuluhan Cegah HIV dan Stunting di Desa Belabori Gowa

Setelah acara wisuda selesai, Prof. Husain Syam menyampaikan kepada awak media bahwa melalui PPG di UNM, para lulusan telah dipersiapkan dan dibekali untuk menjadi guru profesional. Ia juga berharap para lulusan dapat menjadikan Indonesia lebih maju di sektor pendidikan.

“Saya berharap para lulusan profesi guru harus menjadi garda terdepan bangsa dalam meningkatkan kualitas belajar dan menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju,” harap Rektor UNM, Prof. Husain Syam.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI