Dies Natalis Pertama, Fakultas Vokasi Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di SD Inpres Baddoka

Tim Pengabdian Masyarakat Dies Natalis Fakultas Vokasi Ke-1 menggelar Pengabdian Masyarakat di SD Inpres Baddoka sebagai rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) yang pertama, Senin, 19 Juni 2023.

Tim pengabdian yang terdiri atas 9 orang yakni drg. Zilal Islamy Paramma, Sp.Ort., Nur Aedah AR, S.Tr.Kes., M.Kg., Drg. Nurul Safira Maulida, S.Kg., Andi Muh. Fuad Al-Kautsar, S.Pt., M.Si., Drh. Sri Helda Wulandari., Irfan Maulana Syam, S.Tr. Kes., M.Tr.TGM., Dominikus S. Skukubun, Fath Bil Ghoiby, Muhammad Iqbal melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang terdiri atas Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, serta Promosi Kesehatan Protein Hewani kepada siswa-siswi SD Inpres Baddoka.

Turut hadir dalam pengabdian tersebut Dr. Ida Leida Maria, S.KM., M.KM., M.ScPH sebagi Wakil Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin, yang sekaligus merupakan ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Vokasi yang pertama mengatakan mengatakan “Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin yang pertama yang merupakan program kerja dari divisi Pengabdian Masyarakat berupa,”jelasnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya serta meningkatkan asupan protein yang baik agar tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal serta dapat memperbaiki pengetahuan anak-anak SD mengenai asupan protein untuk meningkatkan Kesehatan siswa,”lanjutnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan kepala sekolah dan tim pengabdian masyarakat. dilanjutkan dengan pemeberian materi untuk siswa SD berupa penyuluhan tentang Kesehatan gigi dan mulut, lalu dilanjutkan dengan simulasi sikat gigi bersama yang di lakukan oleh Tim Prodi therapi Gigi dan dilanjutka oleh tim prodi Teknologi pertenakan, prodi Teknologi pakan ternak serta Agrobisnis pertenakan untuk penyuluhan promosi asupan protein hewani berupa makan telur dan minum susu dan di tutup dengan pembagian bingkisan kepada siswa-siswi SD Inpres Baddoka yang mengikuti kegiatan penyuluhan berupa sikat gigi dan odol serta Telur dan susu.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian plakat sebaga ucapan terima kasih kepada SD Inpres Baddoka yang telah bersedia menjadi tempat Pengabdian Masyarakat Panitia Dies Natalis Fakultas Vokasi Unhas.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU