Rektor UNM Minta ‘Kartini UNM’ Berdedikasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, mengajak sivitas akademika UNM, untuk terus menggelorakan semangat juang bagi perempuan. Ajakan ini disampaikannya dalam Peringatan Hari Kartini, di Ballroom Menara Pinsi, Senin (22/4/2019).

Menurut Husain, kaum perempuan harus siap menggapai dan memperjuangkan mimpinya. Baginya perempuan turut menginspirasi, di Makassar dan Sulsel beberapa perempuan telah memberikan teladan. Seperti apa yang dilakukan Kartini pada zamannya dan harus bisa dijadikan contoh para dosen dan pegawai UNM.

BACA JUGA :   65 Mahasiswa Universitas Fajar Siap Mengikuti Program ISS-MBKM

“Perempuan UNM harus terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan masyarakat, bangsa tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Perempuan UNM juga dituntut mampu mengelola tantangan secara positif, zaman yang pesat. UNM sendiri membuka ruang, dalam berkarir, sehingga dapat memberi kesempatan yang adil bagi perempuan dan laki-laki seperti yang diperjuangkan Kartini,” jelasnya.

Perjuangan dan pemikiran Kartini adalah sumber inspirasi bagi kami semua, yang hingga kini masih sangat relevan. “Tidak menutup kemungkinan Rektor UNM bisa dari perempuan, Unhas dan UIN sudah pernah mengalami. Perempuan yang benar-benar terampil, cakap, bisa membuat sebuah situasi yang sulit dapat menjadi lebih tenang dan terkendali. Kelebihan perempuan, lembut tapi tegas. Itulah yang dibutuhkan,” jelas eks Dekan Fakultas Teknik UNM itu.

BACA JUGA :   Lepas 2.934 Mahasiswa KKN, Rektor UNM : Beri Solusi di Tengah Masyarakat

Dalam Kegiatan itu, juga dirangkian penyerahan sejumlah buku yang ditulis oleh para pegawai dan Dosen UNM. Launching Buku Kartini Era 4.0, serta lomba busana.