Rektor UNM Puji Kapolrestabes Makassar Rangkul Pemuda di Jalanan

Rektor UNM Puji Kapolrestabes Makassar Rangkul Pemuda di Jalanan
Rektor UNM Puji Kapolrestabes Makassar Rangkul Pemuda di Jalanan

Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar Prof Husain Syam memberikan pujian kepada Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto dalam merangkul pemuda di jalanan yang dianggap kerap berbuat gangguan terhadap masyarakat.

Kepada media, Prof Husain Syam mengatakan jika ide Budi Haryanto merangkul pemuda di jalanan yang dianggap kerap berbuat gangguan terhadap masyarakat adalah bagian dari disertasi untuk program doktoral.

Menurutnya, merangkul pemuda yang hidupnya tidak terarah ini adalah ide yang sangat briliant dan juga mulia.

BACA JUGA :   Lepas 2.934 Mahasiswa KKN, Rektor UNM : Beri Solusi di Tengah Masyarakat

“Perpaduan teoritis dengan praktik lapangan, mulia idenya, dibuat dalam satu komunitas untuk mencari hidup dibekali keterampilan dan mengajak stakeholder betsama membangun dalam rangga penanganan yang lebih baik,” kata Prof Husain Syam saat memberikan keterangan kepada media di Menara Pinisi UNM Lantai 7, Senin (19/9/2022).

Guru besar bidang pertanian itu mengatakan, langkah yang dilakukan oleh Kapolrestabes Makassar merangkul pemuda jalan dengan menggunakan pemuda jalanan juga merupakan hal yang bagus dan penting.

BACA JUGA :   FKM Unhas Launching Kegiatan Jumat Bersih dan Berkah

“Ini yang dinamalan teori konselor sebaya, kita beri lebih mudah diterima oleh sesama karena frekuensinya sama, ini model dibuat dengan bagus, saya kira ini akan menjadi sesuatu yang ada di indonesia,” ujarnya.

Ia menegaskan jika pikiran Kapolrestabes Makassar merangkul pemuda yang berpotensi kembuat kegaduhan adalah hal yang visioner.

“Pak Budhi ini suatu saat akan menjadi polisi masa depan, tidak boleh mundur atau kendor untuk mendapat tantangan, harus berusahaa membuat pengayaan,” tambahnya.(*)