- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Senin 16 Januari 2023: Panggilan Allah yang Sesungguhnya

Renungan Harian Kristen hari ini, Senin 16 Januari 2023 berjudul: “Panggilan Allah yang Sesungguhnya”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab Yesaya 6:8

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Panggilan Allah yang Sesungguhnya.

Yesaya 6:8 – Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

Renungan Harian Kristen Senin 16 Januari 2023

Bila kita berbicara tentang panggilan Allah, kita sering melupakan hal yang terpenting, yaitu sifat hakiki atau natur Dia yang memanggil.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ada banyak hal yang memanggil kita masing-masing saat ini. Sebagian dari panggilan itu akan dijawab, sedangkan lainnya bahkan tidak akan terdengar.

Panggilan adalah ungkapan atau ekspresi dari sifat Sang Pemanggil, dan kita hanya dapat mengenali panggilan itu jika sifat yang sama ada dalam diri kita.

BACA JUGA:  Kelender Liturgi Selasa 10 Januari 2023, Lengkap Bacaan Doa Harian

Panggilan Allah adalah ungkapan dari sifat Allah, bukan sifat kita. Allah mengerjakan panggilan-Nya melalui hidup kita dan hanya kita yang dapat membedakannya.

Panggilan itu merupakan suara Allah yang ditujukan langsung kepada kita mengenai kehendak-Nya atas sesuatu hal tertentu, dan tidak ada gunanya untuk mencari pendapat orang lain tentang hal itu.

Respons kita mengenai panggilan Allah semata-mata merupakan urusan pribadi kita sendiri dengan Allah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Panggilan Allah bukanlah suatu refleksi sifat saya. Hasrat dan watak pribadi saya (walaupun bagus), sama sekali tidak dapat jadi pertimbangan.

Selama saya masih memikirkan kelebihan atau kebolehan saya sendiri dan hanya memikirkan hal-hal yang sesuai dengan diri saya, saya tidak akan pernah mendengar panggilan Allah.

BACA JUGA:  Efek Dari Makanan Halal Untuk Kehidupan

Akan tetapi, ketika Allah membawa saya pada hubungan yang benar dengan Dia, saya akan berada dalam keadaan yang sama dengan Yesaya.

Yesaya telah sedemikian terbiasa dengan Allah sebagai akibat dari krisis besar yang baru saja dihadapinya sehingga panggilan Allah merasuk menembus jiwanya.

Sebagian besar kita tidak dapat mendengar apa pun, kecuali diri kita sendiri. Dan, kita tidak dapat mendengar apa pun yang diucapkan oleh Allah.

Akan tetapi, dibawa ke tempat di mana kita dapat mendengar panggilan Allah berarti kita diubahkan secara mendalam.

Demikian Renungan hari ini Senin 16 Januari 2023 diambil dari Yesaya 6:8 yang mengisahkan tentang Panggilan Allah yang Sesungguhnya dan disadur dari Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi.

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Kristen, Sabtu 28 Januari 2023: Bagaimana Seseorang dapat Menganiaya Yesus?

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 28 Januari 2023 berjudul: "Bagaimana Seseorang dapat Menganiaya Yesus?" Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab...

Doa Memohon Ampun Para Nabi yang Dapat Diamalkan Setelah Shalat

Doa Memohon Ampun Para Nabi yang Dapat Diamalkan Setelah Shalat, Dalam mengerjakan satu amalan adapun harus di awali dengan doa, Semua manusia tentu pernah...

Lindungi Diri dari Godaan Jin Qorin, Berikut Cara dan Penjelasannya

Percayakah anda bahwa, ada alam lain, selain alam dunia. Yaitu alam ghaib. Bagi ummat Islam, sebahagian besar, percaya, karena disebutkan di dalam Al-Qur’an. Bagi...

Kalender Liturgi, Selasa 20 Desember 2022 Lengkap Bacaan Doa

Kalender Liturgi Hari Ini, Selasa, 20 Desember 2022, Kelender ini merupakan siklus waktu yang berlaku di gereja-gereja Kristiani. Berikut ini adalah kalender Liturgi hari...

Niat dan Tata Cara Mandi Idul Fitri, untuk Laki-laki dan Perempuan

Mandi wajib dilakukan untuk menghilangkan hadats besar sebelum beribadah, termasuk ketika hendak melaksanakan salat Idul Fitri. Berikut niat dan tata cara mandi wajib idul...

POPULER

Rektor Unibos Kunjungi Rumbia Jeneponto, Monev KKN Angkatan 53

Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Dr Ir Batara Surya, ST MSi., didampingi Vice Rector 1 (Prof Haeruddin); Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Dr...