- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Senin 28 November 2022: Kekayaan Orang Papa

Renungan Harian Kristen hari ini, Senin 28 November 2022 berjudul: “Kekayaan Orang Papa”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Roma 3:24

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Kekayaan Orang Papa.

… oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma … (Roma 3:24)

Intro:

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kita harus menyadari bahwa kita tidak dapat memperoleh apa pun dari Allah lewat usaha kita sendiri.

Kita harus menerimanya sebagai pemberian Allah atau tidak sama sekali.

Dan, berkat rohani terbesar adalah ketika kita menyadari bahwa kita adalah seorang yang papa.

Renungan Harian Kristen Senin 28 November 2022

Injil anugerah Allah membangkitkan suatu kerinduan yang mendalam dalam jiwa manusia, dan juga suatu kemarahan dan kejengkelan karena kebenaran yang dinyatakan tidaklah enak atau mudah untuk dicerna.

Ada kesombongan tertentu dalam diri manusia yang menyebabkan mereka memberi dan memberi, tetapi untuk datang dan menerima pemberian adalah suatu hal yang berbeda.

BACA JUGA:  Renungan Harian Katolik Sabtu 4 Februari 2023: Siapa yang Tidak Suka Damai Sejahtera dalam Hidupnya?
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saya mau memberikan nyawa saya sebagai martir; saya akan menyerahkan diri saya untuk melayani — saya akan melakukan apa saja.

Akan tetapi, janganlah merendahkan sampai tingkat orang berdosa yang paling pantas masuk neraka dan jangan katakan kepada saya bahwa saya harus menerima anugerah keselamatan melalui Yesus Kristus.

Kita harus menyadari bahwa kita tidak dapat memperoleh atau memenangkan apa pun dari Allah lewat usaha kita sendiri.

Kita harus menerimanya sebagai pemberian Allah atau tidak sama sekali. Berkat rohani terbesar yang kita terima adalah ketika kita menyadari bahwa kita adalah seorang yang papa.

Apabila kita belum sampai pada taraf tersebut, kuasa Tuhan tidak akan bekerja. Tuhan tidak dapat berbuat apa-apa bagi kita selama kita berpikir bahwa kita mampu dan sanggup.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Minggu 15 Januari 2023: Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan

Kita harus masuk dalam kerajaan-Nya melalui pintu kepapaan. Selama kita masih “kaya”, khususnya dalam hal kesombongan atau kemandirian, Allah tidak dapat berbuat apa-apa bagi kita.

Hanya ketika kita menjadi lapar secara rohani, kita akan menerima Roh Kudus. Pemberian sifat-sifat Allah dalam diri kita dilakukan dan dijadikan efektif oleh Roh Kudus.

Ia memberikan kepada kita kehidupan Yesus yang membangkitkan, dan membuat kita benar-benar hidup.

Ia mengambil apa yang “di luar jangkauan” kita dan menempatkannya “di dalam” kita. Dan, dengan demikian, yang tadinya “di luar jangkauan” kita telah berada “di dalam” kita, dan kita diangkat ke dalam kerajaan tempat Yesus tinggal dan bertakhta (lih. Yohanes 3:5).

Demikian Renungan harian Kristen hari ini Senin 28 November 2022 diambil dari Roma 3:24 mengisahkan tentang Kekayaan Orang Papa.

 

Sumber: Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Kristen, Selasa 27 September 2022: Panggilan Ikut Tuhan dan Keberatan-Keberatannya

Renungan Harian Kristen hari ini, Selasa 27 September 2022 berjudul: “Panggilan Ikut Tuhan dan Keberatan-Keberatannya”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Lukas...

Kumpulan Doa yang Bisa Diamalkan Saat Bulan Syaban, Kata Ustadz Abdul Somad

Jumat, 4 Maret 2022 sudah memasuki bulan syaban. Salah satu bulan yang Allah SWT ungkapkan banyak keistimewaan dan keutamaannya. Terlebih, apabila kita lebih giat...

Renungan Harian Kristen, Jumat 9 Desember 2022: Hidup Kodrati dan Hidup Rohani

Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat 9 Desember 2022 berjudul: "Hidup Kodrati dan Hidup Rohani" Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Galatia...

Kumpulan Hadits Tentang Riba, Hati-Hati dengan Hukum Riba

Kumpulan Hadits Tentang Riba, Hati-Hati dengan Hukum Riba, Riba merupakan salah satu perilaku yang mendapatkan dosa yang bukan main. Dalam kitab Kanzul Ummaal yang...

Niat Shalat Lailatul Qadar, Lengkap Arab Latin dan Artinya

Lailatul Qadar merupakan sesuatu yang paling dinanti umat Muslim saat Ramadhan. Malam Lailatul Qadar juga disebut sebagai malam seribu bulan atau malam kemuliaan. Lalu...

POPULER

Sejarah Minyak Goreng di Indonesia

Di tengah ramainya perhatian masyarakat pada minyak goreng kelapa sawit, tahukah kalian jika sebenarnya kelapa sawit bukanlah tanaman asli Indonesia? Dulunya Indonesia  juga tidak...