Resep Ayam Kentucky, Krispi dan Renyah

Bongkar rahasia pembuatan Ayam Kentucky, yang krispi dan renyah, via Resep Dari Dapur. Selain rasanya krispi dan renyah, juga bila mau jualan, untungnya lumayan.

Dari versi “Resep Dari Dapur”, hanya modal setengah kilogram tepung dan setengah kilogram ayam, dapat menghasikam 30 pcs ayam kentucky.

Anak-anak juga sangat menyukai lauk yang satu ini. Jadi, kalau bisa bikin sendiri, untuk apa beli yang mahal. Berikut resep dari “Resep Dari Dapur”.

- Iklan -

Bahan Ayam Kentucky:

-500 gram daging ayam

Bumbu Marinasi

-1 bungkus bumbu ayam racik

- Iklan -

-1/2 sebdok teh bawang putih bubuk

-1/2 sensok teh merica bubuk

Baca Juga:  Resep Chantilly Fruit Cake, Cocok untuk Sajian Lebaran

-1/2.sendok teh kaldu jamur

- Iklan -

-1/2 sensok teh susu bubuk

-sedikit air

Bahan Kering

-150 gram tepung bumbu serbaguna

-500 gram tepung terigu protein tinggi

Cara Membuat Ayam Kentucky:

  1. Cuci bersih ayam. Lalu potong-potong kecil. Kemudian marinasi daging ayamnya dengan bumbu marinasi, beli yang sachetan. Lalu tutup, biarkan beberapa saat, agar bumbu marinasinya meresap.
  2. Siapkan wadah dan campurkan kedua tepung, tepung bumbu serbaguna dan tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan mangkuk, tuang air es bersama es batunya. Guling-gulingkan ayam ke dalam tepung, baluri ayam dengan tepung. Namun jangan ditekan-tekan, agar ayam lentuckynya tidak bantet.
  4. Selanjutnya, celupkan ke dalam air es langsung di atas saringan. Angkat saringan, gulingkan lagi ke dalam tepung. Sama seperti semula, baluri ayam dan jangan ditekan-tekan. Lalu kembalikan lagi ke dalam air. Lakukan cara yang sama sampai tiga kali, bila menginginkan kulit kentuckynya tebal. Namun bila menginginkan tipis, cukup dua kali proses tersebut.
  5. Selanjutnya, siapkan fan, panaskan minyak, goreng ayam kentucky ke dalam minyak yang panas dan yang banyak, hingga ayam terendam. Setelah berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan. Ayam kentucky, siap untuk disantap.
  6. Sajikan dengan saos sambal.
Baca Juga:  Resep Bakso Telur Orek Sambal Jeletot

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU