Resep Kue Pastry, Cocok Untuk Pesta yang Bergengsi

Kue Pastry, resep dari “Kanai Tasyiro” , cocok untuk pesta yang bergengsi, sesuai dengan rasa dan modelnya.

Mengaps dikatakan cocok untuk di pesta yang bergengsi ? Karena pesta yang bergengsi, makanannya selalu menyesuaikan dengan model dan rasanya mewah. Meskipun agak ribet cara bukinnya.

Kie ini, agak ribet pembuatannya, namun kelebihannya, bahannya sederhana. Model dan rasanya mewah.

- Iklan -

BAHAN:

– 250 gram tepung terigu protein tinggi

– korsvet 125 gram

- Iklan -

– 50 gram nargarine

– 1/4 sdt garam

– air 100 ml

- Iklan -

– kuning telur untuk olesan

– 1 botol selei strowberry, atau secukupnya

CARA MEMBUAT:

1. Camour terigu, garam dan air, Aduk rata. Masukkan margarine, aduk dan uleni hingga kalis. Istirahatkan adonan selama 15 menit.

Baca Juga:  Resep Keju Licious Puding Roti, Bukan Camilan Biasa

2. Gilas adonan melebar, kemudian taruh korsvet , yang sudah di pipihkan, di tengah adonan. Lipat adonan bagian kanan, kiri, atas dan bawah, menutupi korsvet. Kemudian gilas memanjang. Lipat lagi adonan bagian atas dan bawah ke tengah, sehinga membentuk 3 lapisan.

3. Simpan adonan di kulkas sekitar 10 menit. Kemudian gilas kembali. Dab lipat adonan lagi bagian atas dan bawah ke tengah lagi. Ulang step ini sebanyak 3 kali. Simpan kembali adonan ini ke kulkas.

4. Gilas kembali adonan, kemudian lipat menjadi 2. Istirahatkan adonan selama 30 menit. Adonan siap dibentuk.

Baca Juga:  Resep Lapis Roti Sagu Mutiara, Niknat Bikin Ketagihan

5. Original. Gilas lagi adonan pastry, kenudian potong potong bentuk.memanjang.. oles permukaannya dengan kuning telur. Panggang dalam oven 180’c selama 20 menit.

6. Variasi filling strowberry. Gilas lagi adonan pastry, kemudian potobg potong bentuk persegi, Kemudian potong bagian tepi atas dan bawah, membentuk siku siku. Tarik bagian atas yang dipotong ke bawah, dan bagian bawah yang dipotong, di tarik ke atas. Tusuk bagian tengah dengan garfu. Kemudian olesi strawberry.

7. Oles bagian tepinya dengan kuning telur, kemufian panggang kembali dengan suhu oven 180’c, selama 20 menit. Kue psstry siap dinikmati. (Ana)

 

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU