Resep Puding Susu Oreo, Pelepas Dahaga

Pernah merasakan minuman yang sangat lezat dan eksklusif Puding Susu Oreo? Nikmat dan lezat. Dipahami bila belum pernah menikmatinya, sebab minuman ini hanya ada di restoran.

Padahal kita bisa bikin sendiri lho. Tidak perlu pakai alat. Sangat mudah. Anak-anak pun bisa bikin sendiri.

Dan tidak perlu pakai wadah untuk pencampuran bahan. Tidak perlu pakai mixer untuk melarutkan bahan. Ringkasnya lagi, pencampuran bahan bisa langsung dituang di gelas. Berikut resep Tasya Kharunnisa.

- Iklan -

Bahan Puding Susu Oreo:

-4 buah oreo

-susu putih cair secukupnya

-susu coklat cair secukupnya

- Iklan -

-gula pasir 50 gram, setengahnya untuk adonan susu, adanan putih, dan setengahnya untuk adonan coklat

Baca Juga:  Resep Butter Cookies, Enak dan Renyah

-agar-agar bubuk setengah bungkus, dibagi dua setengahnya untuk campuran adonan susu, setengahnya lagi untuk campuran susu coklat

-es cream untuk topping

- Iklan -

-meises untuk topping

-gelas

Cara Membuat Puding Susu Oreo:

  1. Letakkan gelas. Masukkan oreo ke dalam plastik yang agak tebal, lalu masukkan oreo dan hancurkan dengan dipukul-pukul. Pukul hingga hancur seperti bubuk kopi yang sudah digiling halus. Lalu tuang ke dalam gelas, sisihkan.
  2. Siapkan teflon, tuang gula pasir setengahnya (25 gram). Masukkan susu cair dan agar-agar bubuk juga setengahnya (1/4 bungkus), lalu masak hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Setelah dingin, tuang ke gelas di atas bubuk oreo.
  3. Tuang gula pasir sisa (25 gram) ke dalam teflon yang digunakan tadi memasak adonan putih, masukkan cokelat cair, masukan agar-agar sisa (1/4 bungkus, lalu masak hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat lalu dinginkan.
  4. Setelah dingin, tuangkan ke dalam gelas di atas lapisan adonan putih. Lalu beri topping es krim dengan menggunakan plastik segittiga yang digunting ujungnya. Kemudian di atas es krim, taburi meises. Puding Susu Oreo siap dinikmati.
Baca Juga:  Resep Rendang Ayam Kampung

Selamat mencoba. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU