Rumah Sakit di Jepang 30 Tahun Gunakan Air Toilet Untuk Minum Pasien

Negara Jepang merupakan salah satu Negara maju di kawasan Asia. Namun siapa sangka, sebagai salah satu negara yang di anggap maju dapat melakukan kesalahan fatal selama puluhan tahun.

Rumah sakit Universitas di Suita, Jepang mengungkapkan air yang rumah sakit gunakan untuk minum puluhan tahun merupakan air saluran toilet.

Selama ini air yang seluruh karyawan dan pasien rumah sakit itu gunakan untuk minum, bercuci dan berkumur adalah air yang di peruntukkan untuk toilet. Parahnya kondisi demikian baru terungkap selama 30 tahun

BACA JUGA :   Jerman Vs Jepang : Prediksi, Line Up, Pelatih dan Live Streaming
- Advertisement -

Di lansir dari Daily Mail, rumah sakit tersebut mengumumkan pada 20 Oktober lalu bahwa beberapa pipa air di departemen medis,
“Saluran pipa tersebut tidak berada dalam sambungan yang benar. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, terdapat 120 keran sudah dalam kondisi rusak dan di temukan masalah tersebut setelah manajemen rumah sakit memulai pembangunan instalasi pengolahan air baru”

BACA JUGA :   Skenario dan Peluang Jepang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Grup E
Rumah Sakit di Jepang 30 Tahun Gunakan Air Toilet Untuk Minum Pasien
Rumah Sakit di Jepang 30 Tahun Gunakan Air Toilet Untuk Minum Pasien
- Advertisement -

Universitas Osaka sendiri mengatakan tidak ada dampak kesehatan yang terjadi akibat mengonsumsi air toilet tersebut.

Mereka mengklaim rumah sakit selalu memeriksa warna, bau, serta rasa air setidaknya seminggu sekali dan tidak di temukan masalah pencatatan sejak 2014.

Pihak rumah sakit melalui peneliti rumah sakit Universitas Osaka dan Wakil Presiden rumah sakit Kazuhiko Nakatani menyampaikan permintaan maaf.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: