Resep Puding Telur Rebus Merekah, Cantik dan Irit Bahan

Wow, resep kreatif dan kreasi baru “WildaMom’s Channel fanspage” Puding Telur Rebus Merekah, luar biasa, cantik, irit bahan, dan enak. Benar-benar seperti telur merekah setelah dibagi empat.

Putih dan kuningya, persis telur betulan, orang bisa terkecoh bila disajikan. Akan disangkanya puding telur asli.

Bahannya cuma memakai satu bungkus nutrijel, dan susu kental manis. Lalu bagaimana membikinnya sehingga benar-benar berbentuk telur dan posisi putih dan kuningnya seperti telur betulan?

- Iklan -

Berikut resep Puding Telur Rebus Merekah:

BAHAN:

-1 bungkus nutrijel

- Iklan -

-6 sendok makan gula pasir

-3 1/2 gelas air

-susu kental manis

- Iklan -

-1 sachst minuman kemasan warna kuning oranye rasa apa saja.

CARA MEMBUAT:

1. Tuangkan 1 bungkus nutrijel ke dalam panci. Lalu tambahkan 6 sendok makan gula pasir atau sesuai selera. Gula pasir dan bubuk nutrijelnya diaduk dulu, hingga tercampur rata. Lalu tambahkan 3,5 liter air atau setara dengan 700 ml.

Baca Juga:  Resep Oseng Kikil Pedas Jeletot

2. Masak sampai mendidih, sambil terus diaduk. Gunakan api sedang.

3. Setelah mendidih, diamkan dulu, hingga hilang uap panasnya. Lalu tuangkan ke dalam gelas takar. kira-kira 300 ml dan untuk sisa pudingnya, biarkan di panci. Lalu masukkan 3 sendok makan susu kental manis ke dalam gelas takar. Lalu tambahkan 1 sachet minunan kemasan, warna kuning oranye, rasa apa saja, ke dalam gelas takar. Kemudian aduk hingga tercampur rata.

4. Lalu tuangkan adonan ke dalam cetakan kue talam atau cetakan kue mangkok. Isi setengahnya saja ke dalam cetakannya lalu diamkan hingga mengeras.

5. Sisa puding tadi panaskan lagi di atas kompor, hingga mendidih dan benar-benar mencair. Tuangkan lagi sekitar 300 ml ke gelas takar. Untuk sisa pudingnya, biarkan lagi di dalam panci. Yang di gelas takar, tambahkan lagi 3 sendok makan susu kental manis. Aduk hingga tercampur rata.

Baca Juga:  Resep Sate Padang, Enak dan Maknyus

6. Kemudian puding yang di dalam cetakan, keluarkan dulu, ganti dengan adonan yang baru dibikin tadi masukkan ke dalam cetakan lalu tutupkan dengan puding yang dikeluarkan tadi dari cetakan, kemudian masukkan puding yang berwarna kuningnya. Lakukan hal ini hingga selesai.

7. Setelah semuanya selesai, diamkan hingga pudingnya mengeras.

8. Selanjutnya, siapkan cup puding, yang sudah mengeras, keluarkan dari cetakan, kemudian dibelah menjadin 4 bagian dengan menggunakan pisau.  Belahannya, jangan terputus. Letakkan dulu pada cup pudingnya hingga selesai.

9. Mekarkan puding telur lalu tuang puding sisa dipanci yang sudah dipanaskan sambil pudingnya dimekarkan. Kemudian diset untuk mekarnya secara sempurna. Lakukan hingga semua hal ini selesai. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU