Ribuan Maba IAIN Bone Ikuti PBAK, Prof Qasim: Mahasiswa Harus Punya Mimpi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019 di lapangan Indoor IAIN Bone, Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8/2019) mendatang.

Agenda tahunan yang mengusung tema “Mahasiswa Kebangsaan di Era Digital” ini diikuti ribuan mahasiswa baru.

Acara pembukaan PBAK pada hari ini dihadiri oleh Rektor IAIN Bone beserta pejabat dan anggota senat yang ada dilingkup kampus hijau itu. Selain itu, hadir Prof Dr Qasim Mathar, untuk memberi studium general .

- Iklan -
Baca Juga:  SMKN 3 Soppeng: Ramah Tamah Cool Force XVII 2024

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul SH MHum mengatakan, PBAK merupakan awal untuk mengenalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada mahasiswa baru. Hal itu dilakukan, agar persepsi yang terbangun bisa tertanam dari awal dan dengan baik.

“Tradisi akademik yang baik harus dibangun”kata Prof Nuzul

Sementara, Prof Dr Qasim Mathar menggugah semangat para mahasiswa dalam bingkai NKRI. Ia menegaskan, mahasiswa harus punya mimpi.

- Iklan -
Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

“Tanpa membangun mimpi hari ini, maka besok kalian akan jadi pecundang,” tegasnya.

Guru Besar Pemikiran Islam UIN Alauddin Makasar itu juga mengingatkan, era digital saat ini, jemari-jemari setiap saat akan tergoda untuk menyebar fitnah dan hoax. Hal itu tiada lain karena godaan iblis, syaitan. Menurutnya, hanya yang kuat iman dan cerdas bisa fokus pada tujuannya dan menangkal semua godaan pada era digital ini.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU