Tuesday, August 11, 2020

Ribuan Pendaftar Unibos Bisa Ujian dan Daftar Ulang di Rumah Saja

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Masa pandemi tidak menyurutkan semangat Universitas Bosowa (Unibos) untuk tetap menerapkan sistem yang berkualitas didalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Saat ini, Unibos telah menerapkan sistem terintegrasi secara online mulai dari pendaftaran online, penginputan data online, ujian online, pembayaran melalui virtual account dan registrasi ulang secara online.

Dengan kuota 2.050 mahasiswa, Unibos telah membuka pendaftaran sejak tanggal 1 April sampai dengan 31 Agustus 2020 via online.

Selain itu, bagi Calon Mahasiswa Baru atau Camaba yang mengalami kendala akses, dapat langsung melakukan pendaftaran one day service dengan sasaran proses pendaftaran, ujian, pembayaran dan registrasi ulang selesai dalam satu hari saja.

Tentunya ini sangat memudahkan bagi camaba yang berada di luar kota Makassar.

“Saat ini telah ada camaba yang mendaftar sebayak 2000 lebih. Tim PMB telah melakukan pelayanan nonstop 24 jam untuk membantu camaba Unibos terutama dalam melakukan akses sistem kami. Tentunya dengan melihat peminat yang cukup memadai, kami tetap memberlakukan untuk mengutamakan kualitas didalam penerimaan maba ini,” ungkap Dr Ir Baharuddin, M Si. Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan juga Wakil Rektor I Unibos.

Selanjutnya Kepala Marketing Unibos Erwin Nuryadin turut mengatakan akan membuka pendaftaran secara one day service dengan mendaftar langsung di ruang marketing Gedung 2 lantai 1 kampus Unibos, Jalan Urip Sumoharjo Km 4, Makassar.

“Kami juga tentunya dalam one day service ini tetap menerapkan Protokol New Normal Life dimasa Covid-19 berdasarkan anjuran WHO. Panitia telah mempersiapkan protokol khusus bagi calon Maba yang ingin mendaftar via one day service,” tuturnya.

Saat ini Unibos menyediakan beberapa jalur. Jalur undangan untuk jalur raport bagi camaba yang memiliki nilai rata-rata raport 8.00, jalur regular untuk jalur tes secara umum, jalur kedokteran khusus camaba fakultas kedokteran, jalur UTBK untuk camaba dengan nilai UTBK, jalur e-learning untuk camaba pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan dan jalur prestasi untuk mahasiswa berprestasi tingkat provinsi dan nasional bidang olahraga dan seni, dan memberikan subsidi pendidikan full hingga semester 8 bagi tahfiz 30 juz.

Pada pendaftaran 2020 kali ini dengan perkembangannya, Unibos memberikan 39 Program Studi dalam lingkup Program Sarjana (S1) pada 9 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Hukum, Pertanian, Sastra, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Kedokteran.

Juga membuka program Pascasarjana Magister (S2) untuk ilmu hukum, administrasi negara, budidaya perairan, manajemen, perencanaan wilayah dan kota, pendidikan dasar, pendidikan bahasa inggris, dan Doktor (S3) perencanaan wilayah dan kota. (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kadis DPK Sulsel Ikuti Pemantauan dan Evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melaporkan beberapa hal terkait dengan implementasi dan...

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

REKOMENDASI