ADV A1

Sadar Pendidikan Bukan Hanya di Sekolah, SMK 1 Libatkan Ortu Siswa dalam PLS

FAJAR Pendidikan

H Amiruddin AM saat membaca media cetak Fajar Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bone, Sulsel, mulai Kamis (19/7/2018). PLS yang melibatkan orang tua (ortu) siswa ini berlansung selama 3 hari kedepan.

Sebanyak 525 Siswa baru tercatat mengikuti masa PLS ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bone H Amiruddin AM saat ditemui FAJAR PENDIDIKAN di ruang kerjanya mengatakan, pelibatan ortu siswa baru dihari pertama PLS adalah keharusan dalam koordinasi pendidikan siswa yang lebih baik. Para ortu siswa diundang untuk lebih tahu terkait sekolah tempat anaknya menimbah ilmu.

BACA JUGA :   Update Klasemen SEA Games 2022, Indonesia Posisi Kelima

“Saya salut dengan antusiasme ortu siswa tuk hadir dalam penyelenggaraan PLS. Semoga koordinasi antar sekolah dan ortu siswa terjaga dengan baik. Sehingga anak mereka dapat belajar dengan baik di SMKN 1 Bone, menjadi pribadi yang lebih baik dan berprestasi,”kata H Amiruddin.

Lebih jauh, melalui koordinasi pelibatan ortu siswa, Amiruddin menekankan pentingnya penguatan kesadaran bersama akan tanggung jawab pendidikan siswa, yang bukan hanya tugas pihak sekolah, tapi mesti ada sinergitas antara pendidikan di sekolah dengan di rumah melalui keluarga. Tak terkecuali kontrol dan pemantauan lingkungan pergaulan siswa itu sendiri.

BACA JUGA :   15 Penumpang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus

“Selain itu tentunya pelibatan ortu siswa dalam PLS, agar para ortu siswa dapat lebih mengetahui program, tata tertib dan kondisi sekolah,”tutupnya

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI