Sambut Anak Didik Baru, TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar Welcoming Day

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sambut Anak Didik Baru, TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar Welcoming Day

- Advertisement -

TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga menggelar welcoming day atau penyambutan anak didik baru tahun pelajaran 2020-2021, Sabtu (18/7/2020). Digelar melalui google meet, acara dihadiri para guru, karyawan, anak didik beserta orang tua.

- Advertisement -

Kepala TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga Rahmawati, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wadah untuk memperkenalkan program-program TK Islam Athirah 2 selama satu tahun kedepan. Kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada guru, karyawan, orang tua dan anak didik untuk saling mengenal satu sama lain sebelum memasuki awal tahun pelajaran 2020/2021.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita untuk saling mengenal satu sama lain meskipun secara daring” kata Rahmawati.

Wakil Direktur Wilayah Bukit Baruga Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd turut memberikan sambutannya. Ia menjelaskan materi mengenai visi-misi dan segala upaya Sekolah Islam Athirah agar tetap memberikan layanan pendidikan terbaik serta memotivasi orang tua untuk tetap semangat memberikan pendidikan terbaik kepada anak karena orang tua merupakan titik utama pemberian pendidikan kepada anak.

BACA JUGA :   Raih Medali Emas, Atlet SD Islam Athirah 2 Kembali Ukir Prestasi

“Kita yang sudah menjadi orang tua tentu senantiasa berharap, berdo’a dan berusaha semaksimal mungkin agar anak-anak kita kelak menjadi anak-anak yang shalih, anak-anak yang bermanfaat. Namun siapa yang bertanggung jawab menjadikan mereka anak shalih?” kata Patris dalam sambutannya.

“Tanggung jawab pendidikan anak ini harus ditangani langsung oleh kedua orang tua. Para pendidik yang mendidik anak di sekolah–sekolah, hanyalah partner bagi orang tua dalam proses pendidikan anak” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 sesi, yakni sesi pertama penyambutan secara langsung oleh kepala TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga dan dilanjutkan sesi kedua penyambutan masing-masing wali kelas untuk membahas lebih lanjut tentang program internal kelas.

BACA JUGA :   SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Penilaian Akhir Semester Melalui Aplikasi SIMDIK

Satu hal yang berbeda dari kegiatan welcoming day kali ini, yaitu penandatangan jaminan mutu yang biasanya dilakukan langsung oleh orang tua anak didik baru dengan pihak sekolah. Kali ini kepala TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga membacakan jaminan mutu yang diberikan kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di TK Islam Athirah 2.

“Harapannya melalui kegiatan ini, orang tua anak didik dan pihak sekolah dapat bekerja sama untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak. Terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang memerlukan komitmen antara guru dan orang tua sehingga proses pembelajaran nantinya bisa berjalan secara optimal meskipun dari rumah” tutup Rahma.

Laporan: Sri Rawanti

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: