Kapolda Sulsel Silaturahmi ke Rektor UNM, Sebut Kampus Elemen Penting

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id โ€“ Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, di gedung Pinisi UNM, Rabu (9/9/2020). Irjen Merdisyam hadir di UNM bersama jajaran petinggi Polda sulsel disambut Rektor, para wakil rektor dan para Dekan.

Dalam audiensinya, Merdisyam mengungkapkan kehadirannya di UNM dalam rangka membangun sinergi dan visi bersama, karena kampus merupakan elemen penting dalam pembangunan bangsa.

โ€œDunia kampus merupakan bagian sehari-hari saya, karena saya tahu merupakan elemen paling penting dalam masyarakat, mahasiswa memegang peran penting sebagai agen perubahan,โ€ kata Jendral Bintang Dua itu.

- Iklan -
Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Mantan Kapolda Sultra itu menyebut mahasiswa memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat sehingga kampus sebagai tempat pembentukan karakter mahasiswa harus dibekali pengetahuan agar menjadi benteng NKRI dari paham-paham radikal yang merongrong NKRI.

โ€œMembentuk mentalitas mahasisiwa sebagai benteng NKRI, banyak paham-paham yang merusak mereka termasuk dari aspek budaya dan bangsa. Sehingga perlu kita membina mahasisiwa menjadi masyakat yang memiliki integritas yang penting,โ€ jelasnya.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Sementara itu Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan bahwa UNM akan selalu siap untuk bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan mahasiswa yang memiliki integritas kebangsaan.

- Iklan -

โ€œKehadiran kapolda baru Sulsel di UNM merupakan satu kehormatan bagi civitas UNM, mestinya kami yang berkunjung. Kami dari selalu siap, kita telah membangun kebersamaan, visi bersama, dalam membentuk karakter mahasiswa yang merupakan elemen penting dalam kehidupan masyarakat,โ€ jelasnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU