- Advertisement -

Sambut Calon Peserta Didik Baru, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Trial Class

MAKASSARSMP Islam 1 Makassar gelar Trial Class dengan mengundang SD Islam Athirah 1, Rabu (25/01/2023). Bertempat di lantai 5 Menara Athirah, Siswa-siswi SD Islam Athirah 1 yang berjumlah 110 orang dan didampingi oleh walas masing-masing. Kegiatan trial class ini bertemakan LETS TRY, LETS FEEL, LETS ENJOY THE CLASS.

Siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar dijemput oleh kakak-kakak panitia SMP Islam Athirah 1 dengan mengarahkan ke void lantai 5 untuk mengikuti pembukaan dan sambutan dari kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini,S.Pd.,M.M.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Para peserta trial class mengikuti acara ini dengan senang dan sangat antusias. Pada acara ini siswa diperkenalkan bagaimana budaya, kegiatan, dan mata pelajaran yang akan dipelajari nanti di jenjang SMP terutama di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Adapun kelas yang diikuti peserta trial class ini adalah kelas sains, kelas bahasa jepang, kelas tari, kelas musik, dan kelas bahasa inggris.

Menurut ketua panitia PPDB SMP Islam Athirah 1 Makassar tahun 2022-2023 Munira,S.Pd., kegiatan trial class ini merupakan agenda promosi tahunan di SMP Islam Athirah 1 Makassar. Siswa yang diundang adalah siswa kelas 6 SD baik internal maupun eksternal.

BACA JUGA:  Wartawan Senior Fajar Koran Erniwati, Lulus Promosi Doktor dengan Nilai A
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan trial class ini dilaksanakan selama sehari dengan mengikuti kegiatan di beberapa kelas yang telah kami siapkan. Kegiatan ini adalah kelas percobaan untuk siswa kelas 6 SD Islam Athirah untuk bisa belajar langsung di SMP Islam Athirah 1 Makassar.” paparnya

“Guru mengajar di kelas-kelas dengan metode demonstrasi langsung dan unjuk kerja. Seperti halnya di kelas bahasa jepang, siswa langsung bisa mencoba menuliskan nama mereka dengan bahasa jepang dengan huruf katakana. Selain itu mendemonstrasikan membuat makanan Jepang seperti shusi dan yang lainnya,” tambah Arny Afriana S.Pd.S.Si.
Salah satu panitia pendamping siswa yakni Misya Putri Arifah dari kelas 8 Mohammad Natsir menyampaikan bahwa adik adik kelas 6 SD Islam Athirah 1 yang didampingi sangat antusias mengikuti kegiatan Trial Class ini.

“Saya mendampingi salah satu kelas dari 5 kelas yang mengikuti trial class ini. Kelas ini belajar di kelas seni tari, kelas desain, dan kelas bahasa jepang. Di kelas seni tari mereka diajarkan tarian dasar dan tarian tradisional. Di kelas desain mereka diajarkan mendesain di aplikasi canva dan di kelas bahasa jepang mereka diajarkan huruf katakana, membuat kaligrafi, membuat sushi, dan memakai baju tradisional jepang yaitu kimono. Harapan saya semoga di kegiatan trial class ini adik-adik dari SD Islam Athirah 1 Makassar segera mendaftarkan diri di SMP Islam Athirah 1 Makassar untuk mendapatkan diskon di awal tahun ini sebesar 4 juta rupiah.” Tuturnya

BACA JUGA:  Tingkatkan profesionalisme, Sat Binmas Polres Bone Binlat Satpam Syahbandar UPP Bajoe
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kirana Athalia Zahra dari kelas 6 Al-Ghafuur dan juga pengurus OPDIS SD Islam Athirah 1 Makassar menyampaikan, bahwa dia senang mengikuti kegiatan trial class yang diadakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar ini.

”Dengan trial class ini, saya lebih tahu tentang SMP Islam Athirah 1. Saya senang mengikuti kagiatan ini karena mendapatkan hal-hal yang baru seperti belajar bahasa jepang yang merupakan hal yang baru yang belum pernah diajarkan di SD.” Ujarnya

“Menulis kaligrafi dalam bahasa jepang, belajar di kelas sains tes golongan darah, dan kelas musik yang keren dan menarik. Semoga di tahun ajaran baru saya bisa bergabung dengan kakak-kakak di SMP Islam Athirah 1 Makassar,” tambahnya

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: