Sambut Hut Barru Ke-60, Pemkab Barru Gandeng PMI Donor Darah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangkah menyambut hari jadi Kabupaten Barru ke-60, bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Donor Darah di Baruga Singkerru AdaE Rujab Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, 17 Februari 2020.

Bupati Barru Suardi Saleh yang kini dipercaya sebagai ketua PMI Barru, mengajak semua elemen masyarakat untuk membiasakan mendonorkan darahnya. Selain bisa membantu dan memberikan pertolongan ke sesama, juga punya manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Polisi Amankan Belasan Motor Freestyle Dan Balap Liar

“Donor darah itu tidak hanya bisa menolong dan menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tapi donor darah itu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita sebagai pendonor,” pintas Suardi Saleh.
Sementara, Koordinator Operasional Posko PMI Barru, Muhammmad Askar menyebutkan, kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan lagi.

- Iklan -

“Untuk saat ini kita butuh darah rata-rata 20-30 kantong darah setiap bulannya di Barru. Maka untuk memenuhi permintaan warga yang sedang dirawat di rumah sakit. Karena itu, kami sangat berharap ini bisa digalakkan lagi untuk membantu sesama,” pangkasnya.

Baca Juga:  Bupati Barru Mengapresiasi Kemenangan Karya Video Forum Genre Raih Juara

Terpantau, kegiatan donor darah tersebut, dihadiri Ketua TP PKK, Hasnah Syam, Direktur RSUD Barru, Nikmawati, Anggota DPRD Syahrul Ramdhani, Kapten Inf Sudirman (Pasiter Kodim 1405 Mallusetasi), Kadis Pendidikan, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barru, melibatkan ratusan pendonor dari ASN, prajurit TNI dan Pelajar, ikut mendonorkan darahnya di tempat-tempat yang disiapkan Tim PMI dihalaman Rujab Bupati Barru.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU