ADV A1

Sambut Pimnas 2022, UKM Litimasi Unibos Gelar Workshop Penulisan

FAJAR Pendidikan

Untuk Menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Tahun 2022, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Litimasi Universitas Bosowa (Unibos) gelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa & Festival Penalaran 2022 guna meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah mahasiswa.

Workshop ini mengusung tema: “Meningkatkan Daya Saing Mahasiswa dalam Mewujudkan SDM yang Unggul dan Bersinergi dalam Era Society 5.0”.

Menghadirkan narasumber Prof Dr Syafruddin Side, M Si Dosen Universitas Negeri Makassar Reviewer Nasional;

Dr Sri Firmiaty, M P Dosen Unibos Reviewer PKM, Yusri sapsuha, S Pt., M Sc Dosen Universitas Khairun Reviewer Nasional Juri Pimnas 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 27 Januari 2022 itu, berlangsung secara blended learning offline dan online dihadiri 86 peserta berasal dari berbagai kampus yang dilaksanakan di Gedung Lestari.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Program Kesehatan di Dinkes Mamuju Tengah

Muh Zhohiru selaku ketua panitia menjelaskan workshop yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan penulisan PKM dan meningkatkan nalar mahasiswa dalam rangka menyambut pekan ilmiah mahasiswa nasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penulisan PKM dan nalar mahasiswa agar memperoleh medali di Pimnas tahun 2022.

Semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri,” jelasnya.

Ketua Litimasi juga menuturkan workshop ini merupakan program kerja tahunan yang wajib dilaksanakan dalam rangka mengasa skill dan knowledge mahasiswa dalam membuat karya ilmiah agar dapat bersaing di tingkat nasional.

“Workshop ini adalah program tahunan, sebagai wadah untuk mengasa skill dan knowledge mahasiswa dalam bidang PKM.

BACA JUGA :   Mahasiswa Program Magister Kesling FKM Unhas Gelar Kunjungan Lapangan dan Penyuluhan

Kami berharap dari kegiatan ini teman-teman bisa membuat sebuah karya yang bisa bersaing di Pimnas,” tutur A Tri Ayu Utami Ibrahim.

Selanjutnya Dr Sri Firmiaty, M.P dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa agar terus menciptakan karya dan mewujudkan ide dalam bentuk penelitian dan pengabdian bukan hanya berangan-angan.

“saya berpesan kepada mahasiswa sekalian agar mewujudkan daya cipta karya, jangan hanya berangan-angan.

Tuangkan ide kalian, mau itu dalam bentuk re-search atau pengabdian kepada masyarakat,” terang pembina UKM Litimasi itu.

Ia juga berharap mahasiswa dapat memanfaatkan workshop tersebut untuk menggalih ilmu.

“Manfaatkan sebaik mungkin karena pemateri yang hadir adalah orang yang sangat berkualitas,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI