Tuesday, July 7, 2020

FKM Unhas Kembali Gelar Rewiew Proposal PKM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melaksanakan sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang menghadirkan reviewer Nasional PKM. Kamis, 21 November 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Lt. 2 K225 FKM Unhas itu dihadiri puluhan mahasiswa dan beberapa dosen FKM Unhas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof Dr Andi Arsunan Arsin, M.Kes.

“Program kreatifitas mahasiswa ini adalah ajang yang paling bergengsi mahasiswa se Indonesia karena disinilah pertarungan ide dan gagasan terbaik antar mahasiswa,” ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pihak universitas sendiri akan terus memberikan dukungan kepada mahasiswa dan dosen yang terlihat dalam PKM ini.

“Dan kami sangat mengapresiasi kepada FKM Unhas yang menjadi fakultas dengan pengajuan proposal terbanyak se Unhas,” ungkapnya.

Reviewer yang membawakan materi dalam kegiatan ini adalah Abdul Mollah, S.P, M.Si.

Ia memberikan materi tentang pentingnya kebaruan dan keunikan dalam proposal yang diajukan, kesalahan-kesalahan dalam penulisan proposal, serta cara menggembangkan ide menjadi luar biasa dan dapat dipertimbangkan dalam kelolosan dalam proses pendanaan.

Di akhir materinya, dilakukan sesi tanya jawab dan juga penyampaian beberapa judul proposal PKM ketua tim yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya berharap mahasiswa FKM Unhas setelah mengikuti kegiatan ini dapat memaju semangat untuk tetap konsisten dalam menjalankan proposal yang telah diajukan, karena hasil yang terbaik tidak diperoleh dari  proses yang biasa-biasa saja melainkan dengan keringat dan kerja keras,” harap Molla. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI