Sambut Ramadan, Bulannya Umat Islam

Dua hari lagi kaum muslimin memasuki bulan Ramadan, yang diprediksi Insya Allah dengan puasa pertama, jatuh pada Senin, 11 Maret 2024.

Ma’aayiral Muslimin rahimani warahimahkumullah, menyerukan, pada momentum jelang Ramadan, agar senantiasa menguatkan keislaman dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wataala, dan mempertahankannya sampai akhir hayat.

Pegang prinsip yang telah difirmankan Allah SWT yang tertulis di dalam Al Quran surah Al Imran ayat 102. Berikut firmanNya: ” Wahai orang orang yang beriman, bertaqwalah kepada.Allah, sebenar benar taqwa kepadaNya, dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim”.(QS Ali Imran 3 ayat 102).

- Iklan -

Sebuah ayat yang.mengingatkan orang orang beriman untuk.senantiasa bertaqwa dengan sebenar benarnya taqwa dan mwngingatkan untuk tidak mati kecuali dalam keadaan Islam.

Selain hal tersebut, sebagai makhluk yang sudah dianugerahi nikmat yang tidak biaa dihitung aatu persatu,.mari memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Masbuq, Pahalanya Sama

Mudah mudahan rasa ayukur yang diyakini dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diwujudkan dengan tindakan, akan menjadikan nikmat yang kita terima, menjadi barokah dan terus bertambah.

- Iklan -

Janji Allah

Sebagaimana janji Allah SWT dalam Al-Quran surat Ibrahim ayat 7, jangan sampai kita menjadi hamba yang kufur nikmat. Jangan lupa peringatan Allah dalam.surah tersebut, “siapa yang mengingkari nikmat nikmat Allah SWT, akan mendapatkan sikaa yang pedih”.

Menurut Ma’asyiral Muslimin diantara nikmat-nikmat yang kita rasakan, tidak biaa kita bantah sama sekali, adalah kenikmatan sehat dan umur panjang. Sehingga kita bisa bertemu dengan bulan yang mulia, bulan Ramadan.

Baca Juga:  Tata Cara Salat Sunnah Idul Fitri

Semoga doa kita yang telah kita panjatkan sejak bulan Rajab Syaban, agar diberi umur panjang bertemu dengan bulan Ramadan, diijabah Allah SWT.

- Iklan -

Doa yang sering kita panjatkan tersebut adalah, ” Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Syaban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadan”.

Sebuah doa ringkas penuh makna yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Dan sering kita baca dan dengar dilantunkan di speaker mesjid dan musollah oleh anak anak serta orang tua.

Sebuah doa yang menginginkan kita untuk segera bersiap.siap menyambut datangnya bulan suci Ramadan .bulan istimewa yang penuh rahmat ,apmpunan dan menjadi wasilah, kita bisa terhindar dari siksaan api neraka. Aamiin yaa rabbal aalamin! (kultum/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU