Samsung Rilis Proyektor Mini The Freestyle, Bisa Pesan Di Indonesia

Samsung mengumumkan produk internet of things (IoT) terbaru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022. Salah satu produk IoT yang bisa dibilang unik adalah produk bernama “The Freestyle”.

Perangkat ini merupakan proyektor terbaru Samsung, untuk menampilkan gambar ke dinding atau permukaan lainnya. Namun, berbeda dengan proyektor konvensional lain, proyektor The Freestyle buatan Samsung memiliki kemampuan layaknya Smart TV, dan bentuknya ringkas menyerupai kamera CCTV.

Spesifikasi Proyektor Mini Samsung

Proyektor mini ini juga dibekali dengan dudukan (cradle), yang memungkinkan bodinya bisa diputar hingga 180 derajat. Dengan demikian, gambar dari proyektor 830 gram tersebut bisa ditampilkan ke dinding, atap rumah, lantai, dan permukaan obyek lainnya.

- Iklan -

Langsung dari TV Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team Visual Display Business Samsung Electronics, Simon Sung mengatakan bahwa perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna, terutama Gen Z dan milenial.

Baca Juga:  Cara Instal dan Setup Unity Engine di Mac dengan Benar

“The Freestyle adalah proyektor unik yang dirancang untuk keserbagunaan dan fleksibilitas tinggi, untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang terus berubah,” jelas Simon dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (6/1/2022).

Secara fitur, The Freestyle menawarkan beragam layanan dan aplikasi yang tersedia di deretan Samsung Smart TV. Artinya, pengguna bisa menayangkan berbagai konten dari layanan streaming populer tanpa harus menghubungkan proyektor dengan smartphone, laptop, atau perangkat TV.

- Iklan -

proyektor samsung
Samsung Rilis Proyektor Mini The Freestyle, Bisa Pesan Di Indonesia. [FOTO/INT]
Selain itu, proyektor ini juga mendukung fitur screen mirroring dan casting dari smartphone Android dan iOS. Fitur lainnya yang bisa dibilang cukup menarik adalah fitur Auto Keystone dan Auto Leveling, yang memungkinkan proyektor menyesuaikan tampilan dan rasio gambar agar proporsional secara otomatis, meski permukaan dinding atau obyek yang dituju tidak rata.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Struktur Data dengan Struct di C++

Ada pula fitur Auto Focus yang memungkinkan gambar yang ditampilkan The Freestyle tetap jernih layaknya menonton di sebuah TV berukuran besar. Samsung sendiri mengklaim perangkat ini bisa menampilkan gambar yang setara dengan tampilan layar TV hingga ukuran 100 inci. Meski demikian, resolusi maksimal yang ditampilkan hanya mentok di kualitas Full HD (1080p). Bisa jadi speaker dan lampu

Di samping berfungsi sebagai pengganti TV, The Freestyle juga bisa digunakan sebagai smart speaker dan lampu ruangan.  Dengan fitur smart speaker, perangkat ini bisa menerima perintah pengguna melalui suara menggunakan layanan asisten digital favorit pengguna, dua di antaranya adalah adalah Bixby dan Alexa.

- Iklan -

Kemudian, perangkat ini juga bisa diperintahkan untuk memainkan musik sembari menembakkan ilustrasi visual (visualizer) ke tembok atau permukaan obyek datar yang berada di depan perangkat.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU