SDN 5 Sa’dan Bangun Ruangan Baru

FAJAR Pendidikan

Toraja Utara, FAJARPENDIDIKAN.co.id—- Sejumlah sekolah di Toraja Utara mendapatkan kucuran dana. Dana tersebut bersumber dari APBD melalui dana Alokasi Khusus 2018. Diperuntukkan untuk perbaikan ruangan kelas setelah melalui verifikasi sehingga dianggap layak menerima perbaikan.

Salah satu sekolah penerima bantuan dana rehabilitasi SDN 5 Sa’dan Toraja Utara. Meski keberadaan sekolah tersebut jauh dari kebisingan kota namum perhatian pemerintah tetap ada, terutama perbaikan fasilitas pendidikan.

Datangnya bantuan tersebut disambut baik dan antusias oleh seluruh warga sekolah, pasalnya pihak sekolah dan siswa telah lama merindukan ada perbaikan di sekolahnya.

BACA JUGA :   Waspada Penipuan, Warga Wajo Kehilangan Saldo Rp. 33 Juta

Kepala SDN 5 Sa’dan Matius Sende SPd  merasa senang dan menyambut baik adanya perhatian pemerintah.

“Saya datang di sekolah ini, saya berharap harus ada perbaikan ruang kelas pasalnya ada bangunan lama tiga ruangan berdinding papan. Ujar Matius Sende, Senin, 8/10/2018.

Matius Sende melanjutkan sekolahnya  menerima dana sebesar Rp 217.297.600 di peruntukan merehabiltasi tiga ruang kelas. Namum sebelum pekerjaan di mulai dilakukan rapat panitia pembangunan.

BACA JUGA :   Sinjai, Kabupaten Terbaik dalam Hal Pengelolaan Sekolah PAUD

Rapat tersebut menghasilkan kata sepakat, bahwa dana itu sebaiknya di gunakan untuk membangun tiga ruang baru dengan pertimbangan kualitas bangunan akan lebih lama di gunakan oleh generasi bangsa.

Proses pembangunan sementara berlangsung dan di perkirakan volume pekerjaan mencapai 30 persen.

Reporter : Patrun

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA