Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Mattirowalie menggelar Gerak Jalan Sehat (GJS) di Jalan Pettarani, Kelurahan Tuwung Barru, Kabupaten Barru, Senin (22/12).

Dari pantauan FAJAR PENDIDIKAN, tampak GJS tersebut diikuti para guru, orang tua siswa dan ratusan siswa ikut menyemarakkan kegiatan yang mengangkat tema,” Jalan Sehat Menuju Generasi Sehat”, itu.

Sesaat sebelum kegiatan dimulai Kepala SDI Mattirowalie Sitti Dahliah Siregar mengutarakan, tujuan GJS itu digelarnya dalam rangka penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas yang digelar selama dua hari berturut-turut di sekolahnya itu.

“Tujuan utama kegiatan ini kita laksanakan untuk lebih memotivasi para guru, orang tua siswa dan siswa dalam hal peningkatan mutu dan kualitas didik demi mencapai prestasi yang lebih baik lagi ditahun-tahun yang akan datang”, ujar Kepala SDI Mattirowalie itu.

Lebih jelas Sitti Dahliah Siregar mengungkapkan bahwa tak kala pentingnya, selama ini solidaritas hubungan silaturrahmi antara sekolah dan orang tua siswa sangat membantu dalam segala hal demi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, serta prestasi Siswa di sekolah yang dinahkodainya selama kurang lebih enam tahun itu.

Baca Juga :   Demi ke Sekolah, Kepsek di Bone Tempuh 80 KM Lewat Ojek dan Angkutan Umum, Rogoh Kocek 50 Ribu Hampir Tiap Hari

“Alhamdulillah di sekolah kami ini, hubungan silaturrahim dan sinergitas orang tua siswa dengan pihak kami di sekolah sangat membantu dalam segala hal, terlebih dalam wujud peningkatan prestasi siswa kita, sebagaimana pada kegiatan kita ini semua orang tua siswa ikut berpartisifasi, maka atas partisifasi orang tua siswa,” pangkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad