Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

Makassar – TPA Tamangapa, Antang menjadi tempat yang menyala dengan keceriaan anak-anak pada acara Bina Desa yang digelar oleh Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas). Kegiatan ini berlangsung sukses pada hari Selasa (28/5/2024) dengan dihadiri sekitar 50 anak-anak.

Program Bina Desa merupakan agenda rutin yang dijalankan sekali setiap semester, melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai tim pelaksana. Program ini didukung langsung oleh Wakil Rektor 1 Universitas Hasanuddin dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dari masing-masing fakultas.

Dr. Ida Leida Maria, S.KM., M.KM., MSc.PH, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Vokasi Unhas, menyatakan dalam sambutannya, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola UPT TPA Tamangapa atas penerimaan yang luar biasa, mulai dari survei lokasi hingga pelaksanaan kegiatan.

- Iklan -
Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0
TPA tamngapa
TPA tamngapa

Program Bina Desa Fakultas Vokasi kali ini pertama kali diselenggarakan di Makassar, dan program studi Terapi Gigi menjadi tim pelaksana. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Barru dan terakhir di kepulauan Selayar.

Kami berharap program Bina Desa ini memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di sekitar atau di dalam wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Antang.”

Ketua Dosen Pendamping, Pak Irfan Maulana Syam, S.Tr.Kes., M.Tr.TGm, menyampaikan dalam sambutannya bahwa tema kegiatan “Senyum Sehat dan Ceria di tengah Tumpukan” sangat menarik.

- Iklan -

Hal ini dilatarbelakangi oleh pentingnya edukasi kesehatan gigi dan mulut, khususnya bagi anak-anak. Poin tersebut ditekankan pula oleh Kaprodi Terapi Gigi, drg. Zilal Islamy Paramma, Sp.Ort.subSp, yang menekankan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini, terutama bagi anak-anak yang berada di lingkungan TPA.

Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Bapak Misking, atau akrab disapa Deng.Nompo, mewakili Ketua Pengelolaan UPT Tamangapa, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Bina Desa Fakultas Vokasi.

Beliau menyatakan, “Kegiatan ini sangat bagus dan relevan dengan kebutuhan anak-anak di TPA Tamangapa. Semoga kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin, sehingga masyarakat di sekitar atau di dalam kawasan TPA dapat mendapatkan manfaat dari program yang dilaksanakan.”

- Iklan -

Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU