Sinopsis dan Fakta Film Teka-Teki Tika, yang Penuh Misteri

Hai pencinta film, Ernest Prakasa kembali menghadirkan film “Teka-Teki Tika” yang disebut sebagai langkah keluar dari zona nyaman. Berbeda dari genre komedi yang biasa digarap Ernest, film ini mengusung genre misteri thriller.

Dalam film ini, Ernest mendapuk Sheila Dara sebagai pemeran utama. Ada juga aktor papan atas lainnya seperti Morgan Oey dan Dion Wiyoko yang memeriahkan jajaran pemain. Serentak mulai tayang di bioskop pada 23 Desember 2021 kemarin, yuk kepoin sinopsis dan fakta menarik film Teka-Teki Tika berikut ini.

1. Film Debut Thriller Ernest Prakasa

Sinopsis dan Fakta Film Teka-Teki Tika, yang Penuh Misteri

Ernest Prakasa enggan bermain di zona nyaman terus-menerus sehingga lahirlah film “Teka-Teki Tika”. Walau masih ada unsur komedi, film ini mengusung genres misteri thriller. Film satu ini adalah karya perdana Ernest yang bergenre di luar komedi.

- Iklan -

2. Sinopsis Teka-Teki Tika

“Teka-Teki Tika” menceritakan keluarga Budiman yang cukup harmonis. Namun hal tersebut berubah ketika muncul sosok Tika yang mengaku sebagai anak kandung Budiman.

Sosok Tika inilah yang menyimpan misteri karena tiba-tiba hadir di keluarga Budiman. Diceritakan juga bahwa Tika mengetahui fakta dan rahasia rumah keluarga Budiman yang membuat situasi makin kacau hingga ada perpecahan.

Baca Juga:  Kisah "Nothing Else Matters", Lagu Metallica Paling Emosional

3. Dibuat Karena Stres Hadapi Pandemi Covid-19

Dalam salah satu wawancara, Ernest menceritakan bahwa film “Teka-Teki Tika” tak sengaja lahir ketika dirinya dalam keadaan stres menghadapi pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan. Menurut Ernest, ada jiwa manusiawinya yang punya semangat untuk break free atau mencium aroma kebebasan.

- Iklan -

4. Dibintangi Artis Papan Atas Indonesia

Ernest Prakasa menggandeng sederet artis terkenal dalam film “Teka-Teki Tika”. Selain Sheila Dara Aisha sebagai Tika, ada Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, Eriska Rein, Jenny Zhang dan Tansri Kemala yang ikut terlibat. Hadir juga Ayu Laksmi, Whani Darmawan, Kiki Narendra dan Boris Bokir dalam film ini.

5. Tak Ada Proses Casting

Ernest mengatakan bahwa dalam pemilihan peran tidak ada proses casting. Ia menyebut penunjukkan artis langsung dipilihnya bersama dengan casting director.

Baca Juga:  Kisah "Nothing Else Matters", Lagu Metallica Paling Emosional

6. Syuting 2 Minggu

Syuting film “Teka-Teki Tika” pun terbilang singkat. Proses pengambilan gambar berlangsung selama 2 minggu yakni mulai dari 27 Mei 2021 hingga 10 Juni 2021 dengan lokasi di Jawa Barat.

- Iklan -

7. Terinspirasi dari Kasus Korupsi

Ernest menceritakan bahwa inspirasi “Teka-Teki Tika” berasal dari kasus korupsi bantuan sosial yang dilakukan Mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Maka gak heran dalam film ini ada pesan yang cukup mencolok yakni ajakan membenci tindakan korupsi.

8. Disebut Mirip Film “Knives Out”

Ketika teaser “Teka-Teki Tika” dirilis pada 9 November 2021 lalu, publik menilai ada kemiripan dengan film “Knives Out” yang dibintangi Chris Evans. Hal itu tak lain karena ada jam dinding pedang yang ditampilkan dalam satu adegan. Namun Ernest menjelaskan bahwa jam dinding pedang tersebut adalah kepunyaan pemilik rumah yang menjadi lokasi syuting “Teka-Teki Tika.”

Itulah sinopsis dan fakta menarik film “Teka-Teki Tika” garapan Ernest Prakasa. Jangan sampai ketinggalan!

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU