Siswa MIN 3 Bone Antusias Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bone antusias mengikuti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di SMP Negeri 1 Ulaweng, Kamis (21/3). Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi SMP Negeri 1 Ulaweng dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone.

Penyuluhan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran para siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Para siswa diberikan pemahaman mendalam tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba, baik bagi individu maupun masyarakat secara keseluruhan.

- Iklan -

“Mereka juga diberikan informasi tentang berbagai jenis narkoba yang beredar di lingkungan mereka serta cara-cara untuk menghindari godaan tersebut,”ungkap Kepala Madrasah (Kamad) MIN 3 Bone, Muh Saleh via WhatsApp kepada FAJAR PENDIDIKAN, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga:  Pelajar UPT SPF SMPN 4 Makassar Antusias Ikuti Outing Class

Lebih lanjut Muh Saleh mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya penyalagunaan narkoba sangat penting dilakukan. Menurutnya, hal itu sebagai bagian dari upaya dalam membentuk generasi muda yang sadar akan bahaya narkoba dan mampu menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.

“Pentingnya peran orang tua dan guru dalam memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak tentang bahaya narkoba,”lanjutnya.

- Iklan -

Dengan penyuluhan ini, ia berharap semangat anti-narkoba akan terus berkobar di kalangan siswa MIN 3 Bone. Kepala Madrasah juga berharap mereka akan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, khususnya di madrasah dan lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga:  SOSOK: Eli Elliani, Plt UPT SPF SD Inpres Mariso 2 Makassar

Diketahui, penyuluhan ini dipandu oleh para narasumber yang ahli di bidangnya, yang memberikan penjelasan yang jelas dan menggugah kesadaran para peserta didik tentang urgensi untuk menjauhi narkoba. Pada kegiatan ini juga dibuka sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya tentang hal-hal terkait narkoba.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU