Siswa SMPN 1 Watampone Bone Pilih Ketua Osis lewat Android

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) berlangsung selama 3 pekan. Dimulai 16 April sampai 4 Mei 2024. Kegiatan Projek dilaksanakan pada dua tingkatan kelas, yaitu kelas 7 dan 8, sebagai pelaksana implemetasi Kurikulum Merdeka.

Untuk tema “Suara Demokrasi” merupakan Tema ke-2 di tahun Pelajaran 2023/2024. Pada tema ini mengambil topik Pemilu OSIS Ajang Belajar Berdemokrasi. Dimensi Profil Pelajar Pancasila yang akan dicapai,yakni ada 2, yaitu Berkebhinekaan Global dan Bernalar kritis.

Kegiatan P5 untuk tema ‘Suara Demokrasi’ di koordinir langsung oleh Koordiator Umum P5 SMPN 1 Watampone TP. 2023/2024 oleh Idhan Khalid dan Koordinator tema 2 “ Suara Demokrasi” Hasan Basri serta seluruh dewan guru yang terlibat dalam kegiatan projek ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Program P5, MIN 3 Bone Laksanakan Pagelaran Seni

Puncak kegiatan Projek ini, yakni Pleno Pelaksanaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Pada Kegiatan Pemilihan di TPS, ada hal yang berbeda yakni siswa menyalurkan hak pilihnya tidak menggunakan kertas suara (mencoblos) namun menggunakan aplikasi/HP Android/digital.

Baca Juga:  SMPN 2 Ulaweng Bone Laksanakan Ujian Berbasis Digital

Berkat kolaborasi yang utuh dan dukungan seluruh stake holder sekolah yang kuat, pelaksanaan P5 tema “SUARA DEMOKRASI” berjalan dengan baik.

“Harapan kami kepada siswa setelah mendapatkan materi topik SUARA DEMOKRASI serta dimensi Profil Pelajar Pancasila yang akan dicapai dapat dipahami dengan baik serta dapat bernalar kritis dalam memutuskan pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap Idhan Khalid. (*)

- Iklan -

 

 

 

- Iklan -

 

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU