SMPN 1 Kesu’ Gelar Penamatan Peserta Didik, Kepala Sekolah Katakan Ini

FAJAR Pendidikan

TORAJA UTARA – Ibadah syukur penamatan siswa kelas 9 SMPN 1 Kesu’ Kabupaten Toraja Utara berlangsung di halaman sekolah, Kamis, (16/6/2022).

“Terima kasih kepada Bapak Ibu guru yang berhasil membimbing anak-anak kita, anak-anak yang sudah bekerja keras selama kurang lebih 3 tahun, ini adalah proses untuk meraih cita-cita kalian,” ungkap Kepala SMPN 1 Kesu’ Mardiana, S.Pd saat memberikan kata sambutan.

Lanjut Mardiana, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia sehingga kegiatan penamatan kelas 9 SMPN 1 Kesu’ Kabupaten Toraja Utara berjalan baik dan lancar.

Mardiana melanjutkan, bahwa semua itu adalah kerja sama, karena percaya semua itu diawali dengan kerja sama tim.

Kerja sama tim di mana orang masing-masing memiliki warnanya sendiri, masing-masing orang punya talentanya sendiri, tetapi bagaimana talentanya dari setiap orang bisa berkolaborasi, sehingga dapat menghasilkan yang namanya karya.

“Saya selalu fokus apa yang selalu saya lakukan, itu bisa menjadi contoh bagi anak-anak kita, ketika kita melakukan sesuatu buatlah yang terbaik, ketika kita melakukan yang terbaik apapun hasilnya biarkan Tuhan yang akan melengkapi, itu yang saya lakukan,” tutur Mardiana.

BACA JUGA :   RA Al-Nisa Gelar Penamatan

Menurutnya, fungsi pendidikan adalah membuat manusia-manusia menjadi manusia merdeka. makanya pada hari ini, mengambil tema adalah Being a Freedom People.

Merdeka yang bagaimana, merdeka raganya bahagia jiwanya, caranya adalah temukanlah potensi-potensi kalian, temukanlah kekuatan-kekuatan kalian.

Di Sekolah, Mardiana menambahkan, memberikan sebuah komunitas kalian, sekolah menata kemampuan kalian, kalian memiliki potensi di bidang akademik, olahraga atau seni, sekolah memberikan itu tetapi kami telah berusaha memberikan semua itu.

Ketika kalian menjadi manusia-manusia yang bahagia jiwanya, satu orang di sebuah satu keluarga selamat raganya bahagia jiwanya maka satu keluarga bisa menjadi bahagia juga.

Tugas guru adalah untuk menuntun mengembangkan atau menemukan potensi-potensi kalian sesuai dengan kodrat kalian. Kalian punya potensi di bidang akademi kembangkan, kalian punya potensi di bidang seni atau olahraga kembangkan.

BACA JUGA :   Jurusan Ekonomi Islam UINAM Gelar Baksos, Harap Bawa Perubahan Ekonomi Masyarakat

“Kami di sini sebagai orang tua kalian hanya bisa menuntun kalian, merawat, menjaga kalian serta mendoakan. Orang tua kalian di rumah pasti mendoakan begitu juga kami,” ujarnya.

Mardiana melanjutkan, sebagai orang tua kalian di sekolah untuk anak-anakku tetap semangat jadilah orang-orang yang selamat raganya bahagia jiwanya.

Temukan potensi-potensi kalian, temukan warna kalian, di mana kalian bisa mengembangkan potensi-potensi kalian dan bisa kalian membahagiakan orang lain dan membahagiakan bangsa, membahagiakan negara, membahagiakan dunia.

Melalui kegiatan ini, Mardiana berharap pada kalian jadilah orang-orang selamat raganya bahagia jiwanya dan temukan potensi-potensi dalam diri kalian.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Kesu, Kabid Pendidikan SMP Sardi Palelleng, Korwas Yusuf Aman serta orang tua siswa serta para guru dan tenaga kependidikan.

Laporan: Patrun

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI