Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKM Unhas Ikut Lomba Nasional dan Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi dan pendampingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan juga internasional.

Sosialisasi yang dilakukan pada Rabu 5 Oktober 2022 ini berlokasi di Aula Prof Dr Nur Nasry Noor, MPH.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD.

Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini dihadiri oleh mahasiswa serta dosen pendamping.

- Advertisement -

Sosialisasi ini bertujuan memberi pembekalan dan motivasi baik kepada mahasiswa untuk lebih giat dan aktif untuk mengikuti lomba/kompetisi nasional dan internasional.

Prof Sukri menyatakan, Ke depan akan dibuat sistem reward bagi mahasiswa yang ikut lomba/kompetisi nasional dan internasional  terutama bagi yang juara, agar semakin banyak mahasiswa yang berkontribusi dan berprestasi.

BACA JUGA :   Hasilkan Bajabu Abon Sangrai, Poltekbos dan Unismuh Kolaborasi Pengabdian Masyarakat

Dalam waktu dekat, mahasiswa akan mengikuti The 1st Indonesian Public Health Olympiad (IPHO) yang diadakan oleh Asosiasi Insititusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI).

Mahasiswa yang akan ikut serta kopmetisi ini diberikan pembekalan teknis terkait kompetisi tersebut.

Materi pendampingan Tips dan Trik dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Cerdas Cermat Cepat dibawakan oleh Dr Wahiduddin, SKM MKes.

Materi Perencanaan Sistem Informasi Kesehatan dijelaskan oleh Ryza Jazid Baharuddin Nur, SKM MKM.

Materi lomba poster, video edukasi, dan tiktok dipaparkan oleh Nasrah, SKM MKes.

Pada kompetisi 1st IPHO tersebut, FKM Unhas akan mengirimkan delegasinya sebanyak 97 peserta tersebar pada 6 cabang lomba.

Antusiasme mahasiswa mengikuti perlombaan cukup tinggi khususnya dari angkatan 2022.

BACA JUGA :   Dies Natalis Ke-40, FKM Unhas Gelar Seminar Nasional

“kegiatan ini sangat baik memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah kemampuannya untuk berlomba di tingkat nasional, dengan persiapan yg matang diharapkan perwakilan peserta dari fkm Unhas bisa memperoleh juara,” ungkap ketua panitia pendampingan, Dr Abdul Salam, SKM MKes di sela-sela kegiatan berlangsung.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh peserta lomba dan hal-hal yang diperlukan sebagai bahan persiapan sehingga mahasiswa dapat lebih terarah saat mengikuti perlombaan pada cabang perorangan, beregu duet serta beregu trio.

“Seluruh peserta mempersiapkan diri/grup dengan baik untuk segala sesuatu yang terkait dengan persyaratan ataupun ketentuan lomba, rajin komunikasi dengan dosen pendamping” pesan Abdul Salam.

Bagikan

BACA JUGA:

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Harap Lulusan Unibos Jadi Pencipta Kerja

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) kembali mengukuhkan wisudawan-wisudawati di Balai Sidang 45 Makassar. Pengukuhan wisudawan wisudawati itu juga disaksikan Founder Bosowa H M Aksa Mahmud, Kepala...

Rektor UNM Apresiasi 5 Mahasiswa Ikuti KKN Kebangsaan di Jambi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas secara simbolik Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang akan di tempatkan di Provinsi Jambi,...

Tim Pengabdian Unhas Gelar Pelatihan Penyusunan Kelayakan Usaha Peternakan pada Gapoktan Sipakainge

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada Gabungan KelompokTani (Gapoktan) Sipakainge Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai dilakukan oleh tim pengabdian Unhas dari Fakultas Peternakan. Bentuk...

Stand IAIN Bone Curi Perhatian Pengunjung Expo Icon Uce, Ini Produk Andalan yang Ditampilkan

Setelah mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City) di Tangerang pada Rabu- Ahad (19–23/10/2022),...

Rompi Anti Peluru Karya Mahasiswa Teknik Unhas Masuk Tahap Pengembangan

Karya inovasi pembuatan bahan rompi anti peluru oleh Rudi, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas), kini telah memasuki tahap pengembangan. Sebelumnya, telah dilakukan penelitian...

POPULER

Link Nonton Series Kupu-kupu Malam Episode 3 A dan 3 B

Serial terbaru Indonesia berjudul Kupu-kupu Malam telah rilis sejak Jumat (26/11/2022). Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Michelle Ziudith, Kenny Austin,...