IKA Unibos Luncurkan Scan Barcode Alumni dalam Kegiatan Halal Bi Halal

Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) Universitas Bosowa (Unibos) lakukan Halal Bi Halal Sekaligus Launching Scan Barcode Database Alumni dan Pencanangan Penanaman 36 Pohon Kelapa, di Pantai Bosowa Makassar, Minggu 7 Mei 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “Memperkuat Silaturahmi Dan Kolaborasi Untuk Lebih Maju Membangun Negeri” yang menghadirkan Uztad Arifuddin Lewa selaku penceramah dan 300 alumni Unibos.

Seperti yang telah dikatakan oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T.,M.Si bahwa Kegiatan Halal Bi Halal sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar IKA Universitas Bosowa untuk saling memaafkan dan tetap menjaga forum silaturahmi.

- Iklan -
Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Uztad Arifuddin Lewa, selaku penceramah, menjelaskan bahwa Halal Bi Halal adalah suatu hal yang penting sebagai moment bersilaturahmi.

“Manusia itu tempatnya salah dan lupa, pasti banyak kesalahan yang kita lakukan meskipun tidak sengaja.

Oleh karena itu, Halal Bi Halal menjadi penting bagi kita untuk saling memaafkan, sekaligus moment bersilaturahim agar kita makin saling mengenal dan menjaga persatuan kita,” jelasnya.

- Iklan -

Di sisi lain, Ketua IKA Unibos 45 Makassar, Satria Majid, mengatakan harapannya bahwa dari Halal Bi Halal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar Alumni.

“Semoga dari kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim antar Keluarga Besar IKA Unibos 45 serta dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi landasan kuat bagi kemajuan Unibos 45 Makassar,” harapnya.

- Iklan -

Di tempat dan hari yang sama pula Ketua IKA Unibos 45 dengan resmi melaunchingkan “Scan Barcode” form database alumni IKA Unibos 45 Makassar dan logo IKA Unibos 45 hasil dari Musyawarah Besar (Mubes).

Dalam Halal Bi Halal ini turut juga dirangkaiakan dengan pencanangan penananaman pohon kelapa sebanyak 36 pohon di pinggiran pantai.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU