Sosialisasi Pajak, KPP Watampone Sambangi IAIN Bone

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone melalui program “Tax Goes To Campus” menyambangi IAIN Bone, Rabu (24/8/2022). Kagiatan ini dalam rangka sosialisai tentang wajib pajak di Aula Utama IAIN Bone.

Puluhan mahasiswa mengikuti kegiatan yang mengusung tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri”. Materi yang disampaikan di antaranya peran penting pajak bagi negara, peran generasi muda dalam peningkatan kesadaran pajak, serta materi kewajiban perpajakan yang terdiri dari daftar, hitung, bayar dan lapor.

Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinengrat Nusantoro menyampaikan bahwa budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini, untuk membentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan.

- Iklan -
Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Lnajutnya, bahwa kegiatan ini merupakan tugas pokok dan fungsi serta merupakan lini pertama dari tugas KPPP watampone selain fungsi pengawasan pajak, adalah fungsi edukasi atau penyuluhan kepada wajib pajak atau calon wajib pajak agar sadar pajak, kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa .

Rektor IAIN Bone, Prof Syahabuddin dalam sabutannya menyampaikan bahwa membayar pajak adalah bagian dari cinta negara.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

“Bayar pajak adalah bentuk hubbul wathan minal iman, cinta tanah air adalah bagian dari iman,” ujarnya. Menurut Rektor kegiatan sosialasasi ini sangat bermanfaat kepada sivitas akadmika IAIN Bone ia berharap akan ada tindak lanjut dengan penandatanganan kerja sama.

- Iklan -

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh peserta karena diselingi dengan games dan pembagian suvenir. Hadir pula mendampingi Rektor Kasubbag Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat H Jalil beserta stafnya. /*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU