Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu, KPU Bone Sasar Sekolah Menengah

KPU Kabupaten Bone terus mengintensifkan sosialisasi sekaligus pendidikan pemilih Pemilu serentak tahun 2024. Kali ini, melakukan pendidikan pemilih pada segmen pemilih pemula di SMA 4 Bone, Kecamatan Ajangale, Selasa (30/8/2022).

Peserta sosialisasi kali ini adalah siswa Kelas X11. Mereka berusia 17 tahun dan akan berumur 17 tahun pada hari pemungutan suara Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

Kordiv Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bone, Harmita mengatakan, pembekalan pemilih pemula sangatlah penting dilakukan. Kata dia, agar mereka memahami arti penting dari demokrasi dan pentingnya Pemilu dilakukan.

- Iklan -

“Sangat penting untuk membekali mereka bagaimana pentingnya demokrasi dan Pemilu dilakukan. Apa hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara Indonesia, penting untuk mereka diberikan pemahaman,” ungkapnya.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Polisi Amankan Belasan Motor Freestyle Dan Balap Liar

Selain itu, pada kesempatan ini, peserta sosialisasi juga diberikan pemahaman bahaya dan dampak yang ditimbulkan dengan praktek-praktek politik uang, terutama saat menjelang pemilu dan pemilihan. /*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU