Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, menyerahkan rekomendasi pencairan dana SPP Gratis kepada mahasiswa asal Pangkep yang langsung masuk di rekening BNİ milik mahasiswa, Selasa 7 Januari 2019.

Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana mengatakan, SPP gratis merupakan program unggulan Pemkab Pangkep, sebagai upaya pemerintah memberikan dukungan kepada masyarakat agar anaknya dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke bangku perkuliahan.

“Program ini harus terus berjalan, Dinas Pendidikan dihimbau melakukan pelayanan yang baik bagi mahasiswa, semoga semua bisa terakomodir,” kata Syahban.

Menurutnya, dari hasil data yang ada di Dinas Pendidikan, total anggaran SPP gratis yang disiapkan mencapai Rp 8.668.265.866.250, untuk 4945 mahasiswa penerima.

Kepala Dinas Pendisikan, Idrsi Sira, S.Sos,MM, mengatakan, jumlah mahasiswa yang mendapatkan dana SPP gratis mengalami penurunan. Pada semester ganjil kemarin totalnya mencapai 5222 mahasiswa, yang turun karena banyak mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya.

Baca Juga :   Bunda PAUD Kabupaten Majene Kagum dengan Jokowi
Foto: Adhan

“Mahasiswa harus membawa bukti kelengkapan administrasi pembayaran, untuk mengambil rekomendasi pembayaran,” terang İdris.

Dia juga mengatakan, untuk teraturnya pengambilan rekomendasi, mahasiswa dibagi tempat pengambilannya sesuai tingkatan semester. Upaya ini dilakukan untuk tertibnya pelayanan secara maksimal.

“Mahasiswa yang mengambil rekomendasi semua di Kantor Disdik Pangkep, cuman yang membedakan ruangan tempat pengambilan yang sudah di bagi oleh tim Bidang Pendidikan Mengah (Dikmen),” kata Idris. (ADH)