Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Kepala Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Kabupaten Barru, Syamsir mengatakan, untuk tahap awal, pihak Imigrasi akan menyiapkan kuota Passport sekitar 50 orang per pekan. Pendaftaran bakal dibuka setiap Senin sampai Kamis. Setelah itu, perekaman atau pengambilan gambar dikakukan setiap Jumat.

Diketahui dari Kadis Perizinan Barru saat itu, bahwa peralatan dari pihak Imigrasi sudah hampir rampung 100 persen, dan siap dioperasikan mulai peresmian MPP.

Bahkan pihak imigrasi sudah melakukan uji coba peralatan sebelum difungsikan perdana mulai 20 Februari mendatang.“ Pelayanan perdana akan kita laksanakan pada 20 Februari 2020, bertepatan dengan peresmian MPP sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi Barru ke 60,” kata Syamsir yang ditemui sesaat, usai mengikuti jalan santai di Alun-alun Colliq Pujie, Kelurahan Tuwung Barru, Kabupaten Barru pada Minggu, 16 Februari 2020.

Baca Juga :   Refleksi dan Harapan SKM di Tahun Politik 2019, Disampaikan Dalam Dialog Akhir Tahun PERSAKMI Sulsel

“Passport yang sudah jadi dapat diambil di hari Jumat berikutnya. Apabila mendesak, passport dapat diambil di hari Rabu atau Kamis, namun pengambilannya di Kantor Imigrasi Parepare,” terangnya.

Khusus pergantian passport lanjut Syamsir, ” untuk yang hilang atau perbaikan passport yang rusak, sementara pengurusannya tetap dilakukan di Kantor Imigrasi Pare-pare,” pintasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad