ADV A1

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasir Putih Keluhkan Jalan Rusak

FAJAR Pendidikan

Warga mengeluh akibat jalan penghubung antara Desa Pasir putih Patangga, Kecematan Bola, Kabupaten Wajo. Bertahun-tahun rusak parah namun Pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang.

Kondisi jalan yang bergelombang, berlubang, berlumpur dan penuh dengan bebatuan kecil tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apalagi pada saat musim penghujang, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang.

BACA JUGA :   WR 3 Unpacti Makassar Sebut Layanan Dukcapil Makassar Belum Berjalan Efektif

“Iya, ini merupakan jalan kabupaten, jadi kami tidak bisa menganggarkan untuk Dana Desa,” tutur Sukirman, Kamis (4 /11/2021).

Lanjut Sukirman juga menambahkan bahwa, telah sekian kalinya menyampaikan pada pemerintah daerah namun sampai saat ini belum ada pengerjaan.

Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar desa.

BACA JUGA :   Pemprov Sulsel Segel Kantor PWI, Dianggap Langgar Aturan Hukum

Bagi yang membawa ibu hamil atau orang sakit dan harus melalui jalanan tersebut juga dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian yang ekstra dalam mengemudi dengan kondisi jalanan seperti itu.

Ia mengaku, APBdes tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena termasuk jalan kabupaten. Sehingga bukan kewajiban desa untuk melakukan perbaikan jalan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI