Foto : Adbul Latif

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam upaya menuju Barru go green serta mengantisipasi banjir dan tanah longsor, Danramil 1405-06 Mallusetasi Kapten Inf Billahi bekerjasama Kepala Desa Siawun Sudirman tanam pohon serentak di Kampung Birue, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, pada Kamis, 16 Januari 2020.

Selain Danramil dan kepala desa, tampak hadir para Anggota Persit Candra Kirana Cabang XL Kodim 1405-06 Mlts Barru, para Babinsa, Bhabin Kamtibmas Polsek Barru, para Perangkat Desa serta masyarakat Desa Siawung.

Pada penyampaiannya, Kapten Inf. Billahi nengatakan, giat yang digelarnya itu merupakan penanaman pohon serentak selaku jajaran Kodim 1405 Mallusetasi. “Giat ini kita laksanakan secara serentak dalam lingkup Kodim 1405 Mallusetasi,” ujar Danramil.

Selain menghijaukan Barru, kegiatan itu juga sebagai upaya menangkal sedini mungkin dampak-dampak bencana banjir dan longsor yang kerap terjadi akhir-akhir ini pada umumnya dalam wilayah Koramil 1405-06 Mlts yang dinahkodainya itu.

Baca Juga :   Duta Baca dan Bunda Baca Sepaket. Wow... Kok Bisa?
Penanaman pohon dilakukan sebagai upaya mencegah tanah longsor dan banjir. Foto: Abdul Latif.

“Selain untuk menghijaukan lingkungan, terpenting untuk sebagai penangkal bencana banjir dan longsor yang kerap terjadi di daerah kita ini,” jelas Kapten Billahi.

Sehingga, lanjut Kapten Billahi, ia mengajak kepada seluru masyarakat khususnya dalam wilayah koramil 1405-06 Mallusetasi untuk memanfaatkan halaman atau pekerangan serta lahan kosong dengan menanami berbagai jenis tanaman yang bermanfaat untuk lingkungan dan kesehatan kita bersama.

Reporter: Abd Latif Ahmad