Teken MoU dengan FKM Unhas, Ini Harapan Dekan FKM Universitas Nusa Cendana

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali menambah relasi dengan menjalin kerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana.

Kerja sama dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarkat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeristas Nusa Cendana, Prof Dr Apris A Adu, SPt MKe dengan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD.

Penandatanganan ini berlangsung di Ruang Dekan FKM Unhas lantai 2 Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Jumat 9 September 2022.

Tidak hanya Dekan, penandatangan MoU ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FKM Unhas Prof Anwar Mallongi, SKM MSc PhD.

BACA JUGA :   FKM Unhas Undang Prof Eun Woo Nam, Pakar Healthy City Dunia di Kuliah Tamu

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas mengatakan sebagai instusisi pembina terutama Indonesia bagian Timur, memiliki tanggung jawab mengembangkan Sumber Daya Manusia.

Dekan juga menyampaikan tentang jumlah profesor di FKM Unhas yang terbanyak di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat di Indonesia siap membantu dalam mengembang Tri Darma Perguruan Tinggi, juga bersedia menjadi pendamping dalam penjaminan mutu.

Sementara itu, Dekan FKM Univeristas Nusa Cendana Prof Apris berharap dengan adanya MoU ini peningkatan jumlah staf yang lanjut S3 meningkat, peningkatan publikasi dan sitasi bagi dosen.

“Tidak hanya berhenti di penandatanganan MoU saja, tetapi bisa berlanjut ke Memorandum of Action (MoA),” katanya.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Unhas Ikut Kegiatan Pendampingan BIAN

Tidak hanya itu, Dekan FKM Univeristas Nusa Cendana berencana melakulan pelatihan tentang publikasi dan berharap FKM Unhas dapat memabantu.

Ia juga berharap kerjasama ini bisa berlangsung dalam waktu yang lama.

Selain itu, Prof Apris juga berharap hal ini bisa menjadi ajang untuk saling menguntungkan satu sama lain.

“Kita juga tentu berharap ini bisa berjalan panjang. Tentu saja ini harus berjalan dengan cara simbiosis mutualisme, dimana semua pihak diuntungkan. Sehingga tidak ada yang rugi dengan kerja sama ini,” ungkapnya.

Sementara Dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi menilai kerja sama ini bisa membawa semua institusi menjadi lebih baik lagi.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -