Thursday, May 28, 2020

Ternyata Ini Manfaat Jika Memelihara Ikan Hias di Kantor

- Advertisement -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hiburan apa yang tersedia di kantor Anda? Perusahaan masa kini memang kerap menyiapkan berbagai sarana hiburan menarik untuk karyawannya. Berbagai hiburan seperti TV, konsol game, dan sarana olahraga bukanlah hal asing.

Namun ada satu jenis hiburan simpel yang tak mudah ditemukan di perusahaan modern. Hiburan tersebut adalah akuarium berisi aneka ikan.

Sarana Penghilang Stres yang Efektif
Ketika sedang merasa penat karena setumpuk pekerjaan, Anda bisa mengalihkan perhatian sejenak pada akuarium berisi ikan di kantor. Warna-warni ikan hias akan membuat mata dan pikiran Anda lebih relaks. Lakukan hal tersebut selama 5 hingga 10 menit untuk mengusir rasa lelah dan suntuk yang mengganggu Anda.

Membantu Menstabilkan Kadar Gula dan Tekanan Darah
Sebuah penelitian kesehatan menyatakan bahwa memelihara ikan di kantor terbukti membantu menstabilkan kadar gula dan tekanan darah. Gangguan kesehatan yang bisa diakibatkan oleh stres dapat diminimalkan. Sehingga Anda senantiasa sehat dan lebih fokus saat bekerja.

Meningkatkan Kreativitas dan Mood saat Bekerja
Jika tubuh dan pikiran Anda bebas dari stres ketika bekerja, secara otomatis mood dan kreativitas Anda pun akan selalu baik. Anda tak akan kesulitan menemukan ide-ide baru yang brilian sewaktu menyelesaikan pekerjaan. Sebab Anda tak terganggu dengan kondisi bad mood di tempat kerja. Manfaat memelihara ikan yang satu ini akan mendukung kenyamanan Anda selama beraktivitas di kantor.

Membuat Kerja Sama Tim Jadi Lebih Solid
Jangan menyepelekan manfaat memelihara ikan di kantor yang satu ini. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan akuarium di kantor, Anda bisa menentukan jadwal merawat ikan secara bergantian. Pastikan bahwa semua anggota tim Anda mendapat giliran merawat ikan. Hal sederhana seperti ini akan membuat hubungan antar anggota tim jadi lebih akrab.

Klien Jadi Tak Mudah Bosan saat Menunggu
Salah satu hal yang tidak disukai klien bisnis Anda adalah menunggu dalam waktu lama. Jika ada klien yang mengunjungi kantor Anda, keberadaan akuarium penuh ikan hias akan mengalihkan perhatian klien tersebut. Anda pun tak perlu berhadapan dengan klien yang bad mood dan tidak sabar. Pasti klien Anda merasa lebih betah menikmati keindahan akuarium ikan di kantor Anda. (AHD)

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI