Selasa, Maret 2, 2021

Tidak Lama Lagi, Bupati Barru Bakal Habis Masa Jabatan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Jabatan bupati Barru Suardi Saleh akan berakhir 17 Februari 2021. Posisi orang nomor satu di daerah ini hampir pasti akan digantikan pelaksana tugas (Plt) yang akan direkomendasi Gubernur Sulsel.

Suardi tak menampik hal ini saat dikonfirmasi di Rujab Bupati, Jumat (21/1).

“Iya jabatan saya sebagai bupati Barru akan berakhir 17 Februari 2021 dan hampir pasti posisi saya diisi pejabat pelaksana tugas dari Pemprov Sulsel,” ujar Suardi.

“Sengketa perselisihan hasil pemilu (PHP) yang akan disidangkan Mahkamah Konstitusi (MK) mempengaruhi penetapan dari pihak KPU,” kata Suardi disela-sela menghadiri penyerahan bantuan alsintan kepada kelompok tani di Baruga Singkerru Adae.

Menurut Suardi dirinya hampir pasti akan digantikan seorang pejabat berstatus pelaksana tugas (Plt). Tetapi jika putusan MK lebih cepat turun dan KPU melakukan proses penetapan.

“Maka bisa saja pengganti saya hanya pelaksana harian bupati yang bisa saja dijabat Sekretaris daerah kabupaten Barru,” pungkasnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Pentingnya Mengetahui Bencana Ekologis dan Manajemen Resiko Bencana

Makassar, PENDIDIKANFAJAR.co.id- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menggelar webinar virtual bertema, "Literasi Kebencanaan di Indonesia untuk Menangkal Mis-Disinformasi"  dengan menghadirkan,  Prof.Dr.Eng.Adi Maulana, ST.M.Phil....

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

REKOMENDASI