Hasil Persib Bandung Vs Barito Putera, Skor 5 – 2 Ciro Alves Cetak Brace

Hasil Persib Bandung Vs Barito Putera, Skor 5 - 2 Ciro Alves Cetak Brace
Hasil Persib Bandung Vs Barito Putera, Skor 5 - 2 Ciro Alves Cetak Brace

Persib Bandung unggul 2-0 pada babak pertama atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022). David da Silva dan Ciro Alves gacor dalam laga ini!.

David jadi pembuka gol pertama Persib lewat sontekannya pada menit keempat. Sedangkan Ciro Alves menggila dengan mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 43.

Jalannya pertandingan

Persib langsung menekan saat peluit babak pertama dimulai. Mencoba menyisir dari sisi kiri, masih digagalkan barisan bertahan Barito.

Barito menekan di menit 4, digagalkan Nick Kuipers. Tendangan pojok yang disambut oleh tendangan M. Rafi Syarahil juga melamvubg tinggi.

Persib langsung menjawab serangan Barito. Pada menit kelima, Henhen yang menyisir dari sisi kanan, mengirim umpan ke Ciro Alves. Ciro langsung mengirimkan umpan ke David da Silva yang lolos dari kawalan pemain belakang Barito.

Melalui sontekannya, David berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Aditya Harlan. Gol untuk kemenangan Persib 1-0.

Menit ketujuh, Ciro mengirim umpan ke David. Namun sayang, David berhasil diapit dua bek Barito Frank Sokoy dan M Firly sehingga gagal memanfaatkan peluang.

Rapatnya pertahanan Persib membuat permainan Barito yang dipimpin Ferdiansyah gagal mengalirkan bola dari lini tengah. Beberapa kali bahkan pemain Barito melakukan kesalahan yang membuat penguasaan bola bisa direbut pemain Persib Bandung.

Beckham menit pada ke-12 mencoba melakukan penetrasi dari kotak penalti. Namun usahanya digagalkan Renan Silva dkk.

Permainan Persib di lini tengah pun makin hidup dibanding laga terakhir melawan Arema FC. Apalagi, Beckham sudah diturunkan di starting line up, dan ditopang duo pivot Klok dan Kambuaya makin leluasa menguasai lini tengah.

BACA JUGA :   Jadwal dan Link Nonton MPL ID S10, RRQ Hoshi Vs AURA Fire 18 September 2022

Menit 17 Barito kembali menekan. Namun bisa digagalkan Reky yang kembali dipercaya di bawah mistar gawang. Tendangan pojok Barito pun tidak menimbulkan ancaman berarti untuk lini pertahanan Persib.

Menit ke-20 Persib menekan dari sisi kiri lewat penetrasi Beckham. Beckham yang masuk ke kotak penalti, lalu mengirim umpan ke Kambuaya yang sudah siap menyambar bola. Namun sayang, usaha Kambuaya bisa digagalkan Renan Silva.

Semenit kemudian, Barito mencoba membangun serangan. Kahar yang lolos dari jebakan offside berlari kotak penalti. Beruntung, sontekannya masih melebar di sisi kanan gawang Persib yang dijaga Reky.

Mengendalikan lini tengah, Persib berusaha memperlebar keunggulan atas Barito Putera. Namun, upaya yang coba dibangun dari dua sisi penyerang mereka, Sato dan Henhen masih belum bisa dimanfaatkan Ciro maupun David da Silva.

Pada menit 25, Persib punya peluang untuk menambah gol. Namun, Ciro yang berusaha melakukan penetrasi dilanggar Mike Ott di depan kotak penalti. Klok yang mengambil bola mati pun tidak bisa mengirimkan umpan sempurna setelah bola ditangkap penjaga gawang Barito Aditya Harlan.

Hingga menit ke-30, Persib yang mengendalikan permainan memaksa para pemain Barito turun lebih dalam. Mereka hanya menunggalkan Kahar di lini serang.

Tak butuh waktu lama untuk Persib menambah gol. Di menit ke-31, Irianto yang menyisir dari sisi kanan lalu mengirim umpan ke kotak penalti. Kemelut sempat terjadi sampai akhirnya bola liar bisa dimanfaatkan Ciro menjadi gol. Keunggulan Persib bertambah dengan skor sementara 2-0.

BACA JUGA :   Persiraja vs PSPS Riau: Prediksi Skor, Line Up, H2H & Klasemen Liga 2

Ketinggalan 2 gol, membuat Barito mencoba menekan. Namun, usaha mereka untuk mengalirkan bola dari titik tengah melalui upaya Bayu Pradana masih belum bisa membongkar rapatnya pertahanan Persib.

Persib betul-betul memanfaatkan sisi kiri pertahanan Barito yang menyisakan cela dari kawalan M Firly maupun Sokoy yang kerap naik ke depan. Persib memaksimalkan kecepatan Henhen maupun Ciro di sisi kanan penyerangan untuk bergantian memborbardir lini pertahanan Barito Putera.

Skema ini pun kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-43, Marc Klok yang leluasa memainkan bola dari lini tengah, lalu mengirim umpan terobosan kepada Ciro yang sudah menyambut di sisi kanan penyerangan Persib.

Ciro lalu berhasil berlari melewati hadangan pemain Barito. Dengan sontekan kaki kanannya, Ciro kembali mencatatkan namanya di papan skor yang membuat keunggulan Persib menjadi 3-0 atas Barito Putera.

Persib kembali memperlebar jarak di menit ke-46. Berawal dari sepak pojok Klok, bola lalu disambar Irianto yang berdiri bebas di kotak penalti. Bola kemelut sedetik kemudian terjadi dan langsung dimanfaatkan Kuipers melalui sundulannya ke gawang Barito Putera.

Persib unggul 4-0 atas Barito. Gol ini sekaligus menutup babak pertama di Stadion GBLA.

Susunan pemain

Persib Bandung: Reky Rahayu (GK), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Marc Klok, Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David da Silva

Barito Putera: Adhitya Harlan, Nazar Nurzaidin, Renan da Silva, Bayu Pradana, M Buyung Ismu Lessy, Mike Rigoberto, M Rafi, Franc Rikhart Sokoy, M Firli, Kahar, Ferdiansyah.