Tingkatkan Jiwa Wirausaha, FKM Unhas Gelar Workshop Pendampingan PMW

Wirausaha merupakan suatu hal yang dirasa sulit untuk dilakukan bagi kebanyakan orang.

Butuh perencanaan serta berbagai persiapan yang matang untuk bisa terjun dalam dunia wirausaha.

Untuk menciptakan mahasiswa yang berani dalam berwirausaha, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan Workshop Pendampingan Tim Mahasiswa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) FKM Unhas.

- Advertisement -

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 02 November 2022.

- Advertisement -

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MSc PH PhD yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan I FKM Unhas, Dr Wahiduddin, SKM MKes.

BACA JUGA :   Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Hadirkan Narasumber dari SEAMEO-RECFON untuk Pengenalan Aplikasi Linear Programming Optifood

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin berharap bahwa pelaksanaan Pendampingan ini mampu meningkatkan minat mahasiswa dalam hal wirausaha.

Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin berharap bahwa dari program ini, nantinya mahasiswa bisa menjalin kemitraan dengan kewirausahaan ekternal yang ada sehingga para mahasiswa yang saat ini sudah memiliki usaha bisa mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

Workshop PMW FKM Unhas
Workshop PMW FKM Unhas.[Foto: FKM Unhas]
Dalam penjelasannya, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Juga Menyampaikan bahwa kegiatan PMW atau Program Mahasiswa Wirausaha sendiri diharapkan mampu menumbuhkembangkan softskill karakter mahasiswa dalam berwirausaha sehingga setelah lulus nantinya, mahasiswa tidak hanya menjadi job seeker (pencari kerja), namun juga bisa menjadi job creator (pencipta lapangan kerja).

BACA JUGA :   Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Nilai Wisuda Sarjana XVII STIM Lasharan Jaya Makassar Bukti Kegiatan Tri Dharma Berjalan Baik

Dalam kegiatan ini juga dilakukan monitoring terkait progress usaha dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang lolos pada tahap PMW.

Dalam hal ini mahasiswa beserta tim usahanya memaparkan terkait hal-hal yang sudah dicapai serta apa saja yang menjadi kendala selama pelaksanaannya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: