- Advertisement -

Tingkatkan Perekonomian Himanaj Unibos Gelar Kompetisi Video

Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himanaj) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar video kompetisi yang mengangkat tema: “Peran Ekonomi Digital Resolusi Penguat Ekonomi Kerakyatan” yang dimulai pada 21 Februari dan penilaian pada 21 Maret 2022.

Kegiatan ini di laksanakan secara Hybrid online dan offline di Lt9 Ruang Rapat Senat Unibos, yang diikuti dari berbagai universitas, yakni: Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, STAI Gowa, Hold Coffe, Fakultas Pertanian Universitas Bosowa, Poltekkes Medan, LP3I, Universitas Jendral Sudirman, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

BACA JUGA:  Mahasiswa FKM Unhas Laksanakan Penyuluhan Terkait Pengolahan dan Pemilahan Sampah dengan Metode Ecobrick
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amany Ashilah selaku wakil ketua pelaksana kegiatan menyampaikan penyelenggaraan kompetisi ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa mengikuti perkembangan dan memperbaharui ilmu pengetahuan agar dapat bersaing di era digitalisasi.

“Kami mengangkat tema ini karena sekarang kita berada di era digital oleh karena itu kita harus terus meng-update atau memperbarui ilmu kita agar dapat bersaing.

Digitalisasi sangatlah penting untuk menunjang perkembangan masyarakat baik dari aspek sosial pendidikan dan tentunya dari aspek perekonomian,” ungkapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB Unibos Dr Arifuddin Mane, SE., SH., MSi., MH. dalam sambutannya berharap kegiatan manajemen video competition ini dapat memberikan inovasi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menumbuhkan jiwa entrepreneurship kepada mahasiswa sesuai dengan visi misi Unibos dan fakultas ekonomi dan bisnis.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa SAA UIN Alauddin Menjadi Penerima Awardee Bersama Scholarship 2022

Di akhir kegiatan panitia mengumumkan hasil dari seleksi babak final dan memberikan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan pial kepada tim terbaik.

Sebagai juara 1 diraih oleh tim Hold Coffe, juara 2 diraih oleh tim Universitas Jendral Sudirman dan juara 3 diraih oleh Tim Fakultas Pertanian Unibos.

Bagikan

BACA JUGA:

Humas IAIN Bone Sambangi UNSRI dan UIN Raden Fatah

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Tim Humas IAIN Bone disela kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke XV yang diselenggrakan di Palembang, menyempatkan kunjungan ke Bagian...

Tim Pengusul UNM dan UMI Laksanakan Matching Fund di Desa Bontominasa

Tim Kedaireka Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan beberapa jenis kegiatan yaitu pembuatan pupuk kompos, organic cair, instalasi akuaponik, minapadi,...

Bakal Calon Ketua Umum HMI Korkom Tamalate Silaturahmi ke Ketua STIE Nobel Indonesia

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah memantapkan diri melalui pendaftaran kandidat Ketua Umum HMI Korkom Tamalate, Ilham Darmawan kembali melakukan silaturahmi ke Ketua STIE Nobel Indonesia...

Narasumber Musrenbang Kota Administrasi Jakarta Pusat, Prof Sukri Tawarkan Program Wujudkan Kota Sehat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Prof Sukri Palutturi, SKM., MKes., MSc PH, PhD., mendapat undangan resmi dari Walikota...

Mahasiswi Bone Harumkan Nama Daerah dan Institusi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Siska Ardayana, mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Bone semester 2 berhasil meraih juara 3 pada ajang Kejuaraan Panahan Gubernur Cup 2021...

POPULER